Panglima TNI Hadir Di Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2018

oleh
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018 Jakarta

JAKARTA,- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto hadir di acara Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Jaya 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Silang Monas Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018), yang dimulai sekitar pukul 07.30 Wib.

Apel gabungan ini dihadiri oleh diantaranya Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Pejabat Utama Polri, TNI AD, TNI AL, TNI AU, Pemprov DKI Jakarta, dan unsur terkait ini dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018.

“Pelaksanaan Operasi ketupat ini menjadi contoh yang sangat penting sebagai pelaksanaan tugas untuk menciptakan kondisi yang aman bagi Masyarakat di seluruh indonesia,” kata Panglima.

Ia menyatakan rasa bangga dan mengucapkan terima kasih bahwa TNI dan Polri diberikan tanggung jawab oleh ibu pertiwi untuk bisa mengamankan hari Raya Idul Fitri tesebut.

Peserta apel gabungan itu diikuti oleh sekitar 2.969 personel dari unsur TNI dan Polri, Satgas, serta instansi terkait.

Panglima TNI dan Kapolri menyematkan tanda Operasi Ketupat 2018 secara simbolis

Pada amanatnya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyebutkan, Sinergitas antara TNI dan Polri terus ditingkatkan sebagai satu kesatuan yang utuh dalam melaksanakan tugas pokok untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri. Kapolri juga berpesan agar tetap waspada dalam setiap pelaksanaan tugas dan selalu berdoa.

Sekitar pukul 08.15 Wib apel dinyatakan selesai. Apel gelar pasukan operasi ketupat ini digelar serentak di seluruh Indonesia. [Bhq | foto dok. istimewa]

Comments

comments