Pangdam Siliwangi Silaturahmi NUSANTARA (NU-Santri-Tentara)

oleh -

BANDUNG- Pada beberapa kesempatan sudah sering terdengar Panglima TNI menyampaikan bahwa Kemerdekaan Indonesia bisa diraih karena perjuangan dan persatuan yang dibangun oleh ulama dan santri dan komponen umat beragama di Indonesia. Mayoritas umat Islam yang ada di Indonesia harus terus bersatu dan juga manunggal dengan TNI bersama dengan umat lainnya untuk terus menjaga keutuhan dan ketahanan NKRI.

Menindaklanjuti apa yang telah disampaikan Panglima TNI tersebut, Pangdam III/Siliwangi didampingi dengan Asisten Intelijen dan Asisten Teritorial Kasdam III/Siiwangi bersilaturahmi dan berkunjung langsung ke Kantor PWNU Jawa Barat di daerah Lengkong, Kota Bandung, Kamis (31/8/2017).

Kehadiran Pangdam Siliwangi disambut hangat Ketua PWNU Jabar KH Hasan Nuri Hidayatullah, Rais Syuriah PWNU Jabar KH M Nuh Ad Dawami dan Katib Syuriah PWNU KH M. Usamah Manyur dan seluruh pengurus PWNU Jabar maupun Para Ketua PAC NU dari seluruh Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Pangdam Siliwangi menyampaikan, seluruh kader NU di Jawa Barat dan Prajurit Siliwangi untuk terus menjaga kemanunggalan dan bersatu, apalagi bila melihat kondisi Bangsa Indonesia saat ini yang banyak menghadapi berbagai ancaman dari “tangan – tangan yang tidak terlihat” yang ingin mengendalikan Bangsa Indonesia untuk kepentingan pribadinya. Pangdam juga mengatakan bahwa NU dan Tentara sebagaimana disampaikan oleh Panglima TNI memiliki suatu ikatan yang sangat erat, diantaranya mulai dari bersama – sama berjuang membasmi pemberontakan PKI hingga saat ini.

Diakhir kegiatan Pangdam III/Siliwangi dan Ketua PWNU Jabar bersama – sama menyepakati untuk membuat suatu kegiatan saling menguatkan antar organisasi, mulai dari kegiatan Silaturahmi Pangdam yang akan dilanjutkan oleh Para Dandim jajaran Kodam III/Siliwangi ke PAC NU di seluruh Jawa Barat hingga pemberian kegiatan kedisiplinan, bela negara dan cinta tanah air kepada para santri NU. (*)

Pangdam Siliwangi saat berkunjung ke PWNU Jabar

 

(Pendam III/Siliwangi)

Comments

comments