Pangdam Serahkan 600 Sepeda Motor Dan 6500 Jaket Kulit Untuk Babinsa Di Peringatan HUT Kodam III Siliwangi Ke 72

oleh

BANDUNG,- Puncak peringatan HUT Kodam III/Siliwangi ke-72 yang digelar pada hari, Senin (21/5/2018), berlangsung meriah dengan diserahkannya 600 unit sepeda motor dan 6500 jaket kulit untuk operasional para Babinsa (Bintara Pembina Desa) di wilayah Jabar dan Banten oleh Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan secara simbolis kepada Danrem dan Dandim 0618/BS.

“600 unit sepeda motor dan 6500 jaket kulit ini akan dibagikan kepada seluruh Babinsa se-Jawa Barat dan Banten. Kendaraan tersebut dipasang tameng identitas yang mudah dikenali bila dilihat dari depan, samping dan belakang, yang juga berfungsi sebagai pengamanan bagi prajurit-prajurit saya pada saat melaksanakan tugas,” kata Pangdam saat sambutannya yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Kodam Siliwangi.

Sepeda motor yang akan digunakan untuk para Babinsa, yang diserahkan oleh Pangdam Siliwangi di HUT Kodam Siliwangi ke-72
Sepeda motor yang akan digunakan untuk para Babinsa, yang diserahkan oleh Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan di HUT Kodam Siliwangi ke-72, Senin (21/5/2018). Foto: dok.istimewa

Ditambahkan oleh Pangdam, “Dengan identitas yang jelas, harapan saya operasional itu menjadi daya tangkal pada kriminalitas. Kendaraan tersebut guna untuk ikut menjaga kondusifitas wilayah disaat tahapan Pilkada juga membantu kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” jelas Pangdam.

“Dengan semangat Esa Hilang Dua Terbilang, prajurit siliwangi bertekad untuk terus meningkatkan pengabdian pada masyarakat di wilayah Jabar dan Banten. Secara tulus, manunggal, rela berkorban jiwa dan raga demi bangsa yang kita cintai ini,” jelas Pangdam lagi.

Selanjutnya Pangdam berpesan, “Kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam Siliwangi, agar terus memelihara harmoni ini dan melahirkan karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pesannya.

“Saya berterimakasih kepada unsur pemerintah daerah, kabupaten/kota, provinsi Jabar dan Banten, TNI dan Polri, dan semua elemen masyarakat maupun pihak terkait yang turut mendukung tugas jajaran Kodam Siliwangi,” pungkas Pangdam di peringatan HUT Kodam III Siliwangi ini.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menyerahkan penghargaan kepada tiga orang anggotanya, yakni Serka (K) Selli Kristi, peraih medali perak Judo Kartika Cup 2018 di Palembang. Serka (K) Ernita peraih medali perak Malaysia Orientary Asia Cup 2018, International Orientary Federation. Dan, Serda Supriya Budi Rahayu, Babinsa Koramil 1014 Kodim 0610/Sumedang Korem Tarumanegara. Babinsa ini telah bersinergi dengan Polri dalam menangkap pelaku curas pada hari Kamis tanggal 13 Mei 2018 lalu di Desa Sindanggalih, Sumedang.

Selain itu, Pangdam juga menyerahkan paket dan santunan kepada sejumlah anak yatim.

Hadir pada acara tersebut Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Plh Gubernur Jawa Barat, sesepuh Kodam Siliwangi, dan tamu undangan, diantaranya H Umuh Muchtar.

Sebelum puncak peringatan HUT Kodam Siliwangi di Makodam ini, dilaksanakan kegiatan olahraga lari lintas alam Citarum Harum di Situ Cisanti, hulu Sungai Citarum, pada tanggal 13 Mei 2018 yang diikuti oleh puluhan ribu peserta. [St]

Comments

comments