Pangdam Pimpin Sertijab Dandim 0618/BS, Danrindam/Siliwangi dan Danyon Arhanudri-3

oleh -

BANDUNG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra memimpin serah terima jabatan ( sertijab ) para pejabat dijajaran Kodam Siliwangi di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Kamis (6/7).

Jabatan yang diserahterimakan yaitu Danrindam III/Siliwangi dari Kolonel Inf Widi Prasetijono yang selanjutnya akan menjabat sebagai Danrem 074/Wrt (Surakarta) Kodam IV/Dip kepada Kolonel Inf Sudaryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Denma Mabesad, selanjutnya Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono akan menempati jabatan baru sebagai Dosen Madya Seskoad, dan jabatan Dandim 0618/BS diserahkan kepada Letkol Inf Arifin Dahlan yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya-2/Siaga Spaban III/Siapsat Sopsad, lalu Danyon Arhanudri-3 Letkol Arh Ardian Patria Chandra akan menjabat sebagai Dandim 0904/Tanah Grogot Korem 091/Aji Surya Natakesuma Kodam VI/Mulawarwan, dan jabatan Danyon Arhanudri-3 diserahkan kepada Mayor Arh Edi Maryono.

Serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan lambang – lambang satuan dari pejabat lama kepada Inspektur upacara, penyerahan tongkat komando, pemasangan tanda pangkat, pemasangan tanda jabatan baru, penyerahan lambang – lambang satuan kepada pejabat baru dan penandatanganan naskah serah terima serta laporan lengkap serah terima jabatan.

Pangdam III/Siliwangi
Mayjen TNI M. Herindra menyampaikan, serah terima jabatan merupakan proses alamiah kontrol manajerial organisasi moderen mengacu pada prinsif keterkaitan pengembangan personil dan organisasi.

Selain itu serah terima jabatan tidak membuat tugas dan kebijakan pokok satuan menjadi berubah meskipun berganti pemimpinnya.

Kepada pejabat baru beserta istri, Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam III/Siliwangi, segeralah beradaptasi dilingkungan Kodam III/Siliwangi dan satuan masing – masing, pelihara dan tingkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh para pejabat sebelumnya serta kembangkan inovasi dan kreativitas untuk dapat melaksanakan tugas pokok masing – masing di Satuan, jangan lupa dengan prestasi dan kinerja terbaik bersama kalian, ungkap Pangdam.

Kepada pejabat lama beserta istri Pangdam memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama ini dan mengucapkan selamat bertugas ditempat baru.

Pangdam Siliwangi Pimpin Sertijab Pe

Disampaikan juga oleh Pangdam bahwa Kodam III/Siliwangi akan menjadi tuan rumah pada pertandingan Yong Moo Do TNI Angkatan Darat juga akan menjadi tempat diselenggarakannya perayaan HUT TNI ke – 72 Tahun 2017.

Diharapkan untuk warga Kodam III/Siliwangi untuk menyiapkannya agar pelaksanaan nanti dapat dicapai dengan maksimal.

Selain itu akan dilaksanakannya Lomba Yong Moo Do dan Tembak Angkatan Darat kita harus lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya, untuk mencapai hasil yang baik tidak ada kata lain terkecuali berlatih berlatih dan berlatih, jelasnya.

Akhir tahun kita juga akan melaksanakan lomba Ton Tangkas yang akan diikuti oleh seluruh Batalyon di tingkat Angkatan Darat, pesan Pangdam. (*)

Pangdam Siliwangi Pimpin Sertijab

(Pendam III/Siliwangi)

Comments

comments