Pangdam III/Siliwangi : Paskibraka Generasi Berakhlak, Baik Dan Cerdas

oleh -

BANDUNG,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra menerima kedatangan Pembina, Pembimbing dan Pelatih Paskibraka Provinsi Jawa Barat di Ruang Siliwangi Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Jumat (18/8).

Pada kegiatan tersebut, Pangdam mengawali dengan ucapan selamat datang di Makodam III/Siliwangi kepada Pembina, Pelatih dan Adik-adik Paskibraka, sekaligus mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi dan rasa bangga telah dapat melaksanakan tugas saat penaikan dan penurunan bendera dengan baik pada saat Upacara Peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapangan Gasibu.

Pangdam Siliwangi beserta jajaran Paskibra Provinsi Jawa Barat

“Dari sekian banyak siswa yang ikut seleksi untuk menjadi Paskibraka kalianlah yang lulus dan terpilih karena tidak semua orang bisa terpilih jadi Paskibraka. Keberhasilan dalam mengemban tugas adik – adik sebagai Paskibraka merupakan suatu prestasi tersendiri, karena tidak semua orang memiliki kesempatan dan kemampuan untuk menjadi anggota Paskibraka,” kata Pangdam.

Pangdam menambahkan, “Mengambil hikmah dan menggunakan pengalaman menjadi salah satu anggota Paskibraka ini sebagai salah satu pelajaran yang sangat berharga agar dapat terus berkarya untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bangga sebagai anak bangsa dengan cara ikut mengisi kemerdekaan dengan hal – hal yang positif,” jelasnya.

Pangdam berharap, di masa yang akan datang, adik – adik Paskibraka yang ada dihadapannya ini akan menjadi generasi yang berakhlak, memiliki budi pekerti yang baik, cerdas, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki semangat pengabdian yang luar biasa untuk senantiasa dapat berbuat yang terbaik, bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

“Kalian juga harus mengetahui, bahwa dalam kehidupan itu tidak pernah ada hari yang sama, hari ini pasti berbeda dengan hari kemarin, hari esok hampir pasti berbeda dengan hari ini, oleh karena itu orang yang bijak dan cerdas akan menggunakan setiap hari yang dilaluinya untuk berbuat sesuatu yang terbaik. Yakinlah bila kalian sungguh- sungguh ingin berbuat yang terbaik by doing the best, maka hari itu bukan hanya indah, tetapi menjadi bagian penting menuju perjalanan kehidupan dimasa depan yang dicita-citakan,” pesan Pangdam.

Saya yakin Kalian semua memiliki cita-cita, saya tidak tahu apa yang ada di dalam hati kalian tapi pastilah kalian bercita-cita untuk menjadi yang terbaik, untuk menjadi manusia yang sukses, apa pun profesi, pekerjaan, dan pengabdian yang akan Kalian pilih.

Perjuangan untuk mencapai cita-cita dibutuh idealisme, kerja keras, dan juga pengorbanan, oleh karena itu jadikan pengalaman yang kalian alami selama digembleng menjadi Paskibraka untuk melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan Bendera Sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus kemarin, sebagai bagian proses meraih cita-cita, tidak ada jalan yang lunak dan mudah untuk mengejar dan mencapai cita-cita yang besar.

Akhirnya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para Pembina, Pembimbing dan Pelatih Paskibraka Provinsi Jawa Barat yang telah mendidik dan melatih adik – adik Paskibraka sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dilanjutkan dengan pemberian cendramata dari Pangdam III/Siliwangi kepada Pembina dari Dispora dan Paskibraka.

Paskibra saat bertemu dengan Pangdam Siliwangi
Foto : Pangdam Siliwangi Mayjen TNI M Herindra saat memberikan cinderamata pada anggota Paskibra di Makodam Siliwangi, Jumat (18/8/2017).

(Pendam III/Siliwangi)

Comments

comments