Pangdam Brawijaya Buka Pendidikan Bintara Khusus Babinsa Tahun 2017

oleh

JEMBER – Bertempat di lapangan hitam Markas Secaba Rindam V/Brawijaya Jl Tidar Jember, pada hari, Selasa (05/09/2017), pukul 08.00 Wib dilaksanakan upacara pembukaan Pendidikan Bintara Khusus Babinsa Tahun Anggaran 2017.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiyatmoko. Pendidikan yang diikuti oleh 206 siswa tersebut merupakan pendidikan bagi personel yang sudah menjabat di satuan kewilayahan namun masih berpangkat Tamtama.

Dalam upacara tersebut, Pangdam selain melaksanakan pemeriksaan pasukan juga dilakukan penyematan tanda siswa bagi calon peserta Pendidikan, hadir pada kesempatan tersebut Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko, Danrindam V/Brw Kolonel Inf Yufti Sanjaya, Bupati Jember dr Faida, MMR., Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto, Kajari Jember. 

Pangdam Brawijaya melaksanakan pengecekan pasukan calon bintara khusus babinsa tahun 2017

Dalam sambutannya Pangdam menyatakan, yang pertama mengucapkan selamat kepada para Tamtama yang terpilih untuk mengikuti Pendidikan Babinsa ini, tujuan pendidikan ini tentunya untuk meningkatkan kemampuan Prajurit TNI AD yang berpangkat Tamtama sehingga menjadi Bintara Pembina Desa dengan pembentukan Tri Pola Dasar Pendidikan yaitu mental, fisik dan pola pikir yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

“Pendidikan yang relatif singkat tersebut hendaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, ikuti dan laksanakan petujunjuk Guru Militer serta cegah pelanggaran dalam bentuk apapun dalam pelaksanaannya,” pesan Mayjen TNI Kustanto Widiyatmoko.

Demikian halnya dalam wawancaranya, Mayjen TNI Kustanto Widiyatmoko menegaskan bahwa dengan pendidikan yang dilakukan ini diharapkan dengan pangkat yang sudah sesuai yaitu Bintara sehingga dapat memahami dan menguasai tugasnya dengan lebih baik.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto pada konfirmasinya di kesempatan yang berbeda mengucapkan selamat kepada para prajurit Tamtama yang lolos seleksi dan mengikuti pendidikan Sekolah Calon Bintara Khusus ini atau yang dikenal dengan Secaba Kilat. Saat ditanyakan berapa anggotanya yang lolos dan mengikuti pendidikan ini, Letkol Inf Rudianto menjawab bahwa anggotanya yang lolos ada 15 personel.(*)

Forkopimda Jember ikut menghadiri pembukaan sekolah calon bintara khusus babinsa tahun 2017

(sis24)

Comments

comments