Ormas GERAM Gelar Aksi Damai di Kejari Banjar

oleh

Banjar, ( SI ) – Organisasi Masyarakat Gerakan Rakyat Menggugat ( GERAM ), menggelar aksi damai di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Jumat ( 29/09/2017 ).

Dalam aksi tersebut GERAM meminta Kejaksaan Negeri Kota Banjar untuk menuntaskan kasus Sistem Informasi Kesehatan ( SIK ) di Dinas Kesehatan Kota Banjar, yang di duga ada penyelewengan.

Kasus tersebut dari tahun 2008 hingga saat ini belum ada penuntasan, diduga penyelewengan anggaran SIK tersebut cukup besar yaitu delapan ratus juta rupiah lebih, dan kasus tersebut belum ada penyelesaiannya, ungkap Tahyan salah seorang peserta aksi.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjar meminta perwakilan Aksi untuk berdialog, dalam pertemuan dengan beberapa orang perwakilan aksi, “kami sangat berterima kasih kepada pimpinan aksi yang sudah menggelar aksi dengan aman dan tertib,” ungkapnya.

Ormas Geram berdialog dengan kepala kejaksaan negeri kota banjar
Dialog antara Kejaksaan Negeri Kota Banjar dan perwakilan peserta aksi damai dari Ormas GERAM

Parhan menjelaskan, masyarakat meminta gelar perkara yang terjadi di tahun 2008, dari hasil penyidikan dan penyelidikan kasus yang disangkakan tersebut tidak ditemukan perbuatan yang melanggar hukum, terangnya.

Dengan tidak ditemukannya pelanggaran yang melawan hukum, jadi kasus SIK sudah ditutup, tapi tidak menutup kemungkinan kasus SIK ini pun bisa dibuka kembali, kalau ada ditemukan fakta baru, bukti baru atau informasi baru, jelas Parhan.

( Herman )

Comments

comments