Nonaria Tampilkan Musik Jenaka di TP Stage

BANDUNG – Nonaria, grup musik independen yang seluruh personel utamanya adalah wanita, tampil mengesankan sekaligus menggemaskan dengan menunjukan kualitas bermusik diatas rata-rata di gelaran TP Jazz weekend di TP Stage Papandayan Hotel, Kota Bandung, Jumat (15/9/2017).

3 nona asli Indonesia yang tergabung dalam grup musik Nonaria ini berhasil mengantarkan lagu-lagunya kepada pengunjung TP Stage dengan olah vocal dan iringan musik yang ceria dan cenderung jenaka.

Nonaria pada penampilannya di TP Jazz weekend

Personel Nonaria terdiri dari Nesia Ardi (vocal/snare), Nanin Wardhani (piano/akordeon), Yashinta Pattiasena (violin) dan additional player penampilannya di TP Stage adalah Odi Purba (bass). Tampil selama 90 menit, mereka menyanyikan lagu-lagu ragtime jaman dulu ala Nonaria seperti lagu Kopral JonoBaju Batik, Hari Bahagia, Batara Surya serta lagu ciptaannya sendiri, diantaranya Salam Nonaria, Santai dan Antri Yuk.

Umumnya lagu-lagu Nonaria dikemas jenaka, simple dan fresh, tidak membosankan dengan teknik vocal yang dimiliki oleh Nesia. 

“Grup musik ini digagas pada sekitar tahun 2013 lalu, ada 3 personel termasuk Rike Lestari yang bermain akordeon dan ada bass tradisional. Saya sendiri saat itu belum bermain snare. Namun ketika Rike menikah dan pindah ke Papua, kita sempat vacum. Lalu kita (Nesia dan Nanin) berpikir cara untuk bangkit, dan mengajak Yashinta. Dari situ kita mulai menyanyikan lagu-lagu jazz standar. Seiring waktu, kita akhirnya bisa menemukan karakter, yakni menyanyikan lagu Indonesia tempo dulu,” urai Nesia Ardi di sela jeda pertunjukannya kepada peliput.

Baca:   Road to TPJBF 2017

Dalam bermusik, Nesia mengaku mempunyai juga idola musisi luar negeri, seperti Roberta Gambarini dan Rachelle Ferrel. Sedangkan musisi nasional yang menjadi kebanggaannya adalah Tjut Nyak Deviana Daudsjah, Benny Likumahuwa dan juga Bonita yang dinilainya mempunyai vocal yang kuat.

Nesia Ardi juga menyebutkan bahwa Nonaria telah bersiap untuk merilis albumnya, “Album tersebut sudah selesai, sedang proses mixing dan cover design. Mudah-mudahan bisa launching di bulan Oktober atau November 2017,” terangnya. Ditambahkan oleh Nesia, “album tersebut berisi 8 lagu, diantaranya ada lagu berjudul Santai dan Antri Yuk,” ungkap Nesia.

“Lagu Antri Yuk saat ini sudah bisa dinikmati di spotify dan youtube,” imbuhnya.

Terkait dengan promo album nantinya, Nonaria rencananya akan memulai di Jawa dan Bali pada tahun 2018 mendatang.

Cerita lainnya, dalam rangka hari Kartini pada bulan April lalu, Nonaria sempat berkolaborasi dengan artis Danilla Riyadi, padahal keduanya memiliki karakter yang berbeda. “Waktu dipasangkan dengan Danilla, sempat juga kami bingung, tapi ternyata bisa. Saat itu kami memainkan lagu Danilla, begitu juga sebaliknya. Bahkan sempat Danilla yang memainkan bass,” ujar Nesia dengan gayanya yang riang. (*)

Comments

comments