Ngabret! Sektor 21 Kunjungan Belajar Ke Sektor Pembibitan Satgas Citarum

oleh -
Ngabret! Sektor 21 Kunjungan Belajar Ke Sektor Pembibitan Satgas Citarum

sorotindonesia.com, KAB. BANDUNG,- Komandan Sektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat, S.IP, M.Si., bersama jajaran, didampingi oleh Kasie Konservasi DLH Kota Cimahi, Komme Siringgoringgo, laksanakan kunjungan ke Posko Sektor Pembibitan Satgas Citarum, Desa Tarumajaya, Kertasari, Kabupaten Bandung, Selasa (22/1/2020).

Kegiatan kunjungan sehari yang disambut langsung oleh Dansektor Pembibitan Kolonel Kav Dwi Haryoko beserta jajaran tersebut, bertujuan untuk mempelajari sarana prasarana dan proses pembibitan pohon hingga siap tanam.

Menerima paparan awal dari Pasiops Sektor Pembibitan di Posko, rombongan Dansektor 21 kemudian diantar untuk meninjau kebun penyemaian dan pembibitan pohon kopi dan tanaman keras, sekaligus menerima paparan teknis dari anggota Sektor Pembibitan di lapangan.

“Hari ini, Selasa tanggal 21 Januari 2020, Sektor 21 melaksanakan kegiatan belajar ke Sektor Pembibitan Satgas Citarum dalam rangka persiapan Sektor 21 yang akan membuat Subsektor Pembibitan juga. Lahannya sudah disiapkan oleh LH Pemkot Cimahi, dan itu kita akan gunakan dengan baik disana,” jelasnya.

Kegiatan kunjungan itu merupakan hasil tindak lanjut dari hasil peninjauan sebelumnya ke lokasi bakal lahan pembibitan di Cipageran, beberapa hari lalu bersama Kepala DLH Kota Cimahi, M. Ronny. Kemudian agar pembibitan dapat terealisasi segera, lantas dilaksanakan kunjungan untuk mengadop proses yang sudah berjalan dengan baik di Sektor Pembibitan.

Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat didampingi Dansektor Pembibitan Kolonel Kav Dwi Haryoko memberikan keterangannya kepada awak media di halaman Posko Sektor Pembibitan, Kertasari, Kabupaten Bandung, terkait dengan giat kunjungan belajar sehari untuk persiapan lokasi lahan pembibitan di Cipageran, Kota Cimahi. Selasa (21/1/2020).

“Tenaga prajurit yang ahli disana belum ada, sehingga kami datang ke Kolonel Dwi Haryoko di Sektor Pembibitan untuk belajar, melihat semua kondisi disini yang sudah bagus dan kita akan adop kesana,” terang Kolonel Yusep.

“Meski ada keterbatasan personil, kita harapkan bisa rapih seperti yang ada di Sektor Pembibitan ini, minimal satu klik dibawahnya, karena kita baru mulai,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak terutama Dinas LH Kota Cimahi yang sudah bersedia lahannya untuk kita jadikan pembibitan disana, bismillah, dengan niat untuk menjaga alam, menjaga lingkungan, kita akan adop kegiatan disini ke Sektor 21,” ucap Kolonel Yusep.

Ditambahkannya, “Saya barusan sudah koordinasi dengan staf dari DLH Kota Cimahi, selepas dari sini kita tidak istirahat, tapi kita langsung gas, apa yang bisa dilakukan, kita lakukan. Kita harus membuat dulu kantor, ya kita buat kantor, kita buat dulu penyemaian, kita buat penyemaian. Apa yang ada, kita buat dulu disana,” bebernya, ngabret.

Sehingga, lanjutnya, tidak ada waktu untuk nanti-nanti, ada atau tidak ada dana. “Karena semua kegiatan itu tidak tergantung pada dana, tetapi tergantung pada niat, keinginan dan semangat. Insya Allah, semua akan mendukung kalau ada niat baiknya,” pungkas Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat.

Menanggapi kunjungan belajar dari Sektor 21, Dansektor Pembibitan Satgas Citarum Kolonel Dwi Haryoko menjelaskan, “Kami sangat mendukung dan antusias untuk dapat membantu. Karena kita juga sama, tidak hanya di Sektor Pembibitan, tetapi Sektor-Sektor lain juga memiliki tugas untuk melaksanakan penghijauan disamping menyiapkan bibit. Sehingga dengan adanya rencana Pembibitan di Sektor 21, kita juga siap mendukung termasuk untuk supervisi,” jelas Kolonel Dwi Haryoko.

[St]

Comments

comments