Musisi Bandung With Love Gelar Prak For Selat Sunda

oleh -
Musisi Bandung With Love Gelar Prak For Selat Sunda
Salasatu penampil dalam konser amal Prak for Selat Sunda dari Musisi Bandung With Love, Tiara & Friends di Taman Musik, Kota Bandung, Sabtu (29/12/2018).

BANDUNG, sorotindonesia.com,- Para musisi Bandung menggelar konser amal dan penggalangan dana disertai doa bersama untuk para korban terdampak tsunami di Selat Sunda yang dilaksanakan di Taman Musik, Jl. Sumbawa, Kota Bandung, Sabtu (29/12/2018).

Bertajuk Musisi Bandung With Love, gelaran yang dimulai tepat pukul 16.00 hingga pukul 22.00 WIB, menghadirkan musisi-musisi ternama yang tampil diatas panggung seperti Java Jive, Bimbo, Dua Project, Zai ST12, 57Kustik, Tiara & Friends, Budi Dalton, Bass Bandit, Budi Arab, D’Cinnamons, She Revelation, Ijay Uha, Zufari, Curly & Me, USBP, BSV, Bahana Jiwa, Katakita, serta doa bersama yang dipimpin oleh Ust. Evie Effendy.

Kata PRAK sendiri berasal dari bahasa Sunda yang artinya : mulai kerjakan. Lakukan.

Ditemui oleh wartawan disela kegiatan, Ketua Panitia Prak for Selat Sunda, Erlan Effendy, mengungkapkan bahwa gelaran tersebut serba dadakan, “Persiapan kami hanya tiga hari,” ungkapnya.

“Berawal dari komunikasi grup WA, rekan-rekan musisi seperti Budi Dalton mengusulkan untuk tidak hanya pray saja, tetapi juga prak untuk bisa membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah tsunami di Selat Sunda,” terang Erlan yang juga Ketua Bandung Music Council.

Usulan tersebut, lanjut Erlan, lalu didikusikan. “Selanjutkan kita kontak teman-teman yang memiliki kemampuan untuk berdonasi, yuk kita kumpul disini, sambil berdoa bersama dan mengumpulkan donasi. Bencana tsunami tersebut juga menimpa rekan seprofesi kita Seventeen dan teman sepanggung kita Aa Jimmy, sehingga tema kali lebih kepada doa bersama,” urainya.

Erlan menambahkan, “Donasi yang terkumpul kita akan bawa sendiri ke daerah terdampak bencana dan berkoordinasi dengan Pemda setempat,” tambahnya.

Selain membuka donasi melalui nomor rekening BCA 0083183133 atas nama Myrna Novianna, panitia juga menyediakan kotak khusus di lokasi gelaran konser untuk penonton yang ingin mendonasikan sebagian rezekinya secara tunai. Disamping donasi yang diantaranya dalam bentuk penjualan kaos dan kopi cup.

“Penggalangan donasi kita akan tutup sampai tanggal 4 Januari 2019,” pungkas Erlan Effendy yang saat wawancara didampingi oleh tokoh dari alumni SMAN 3 Bandung, Doni.

Ketua Panitia kegiatan konser amal dan penggalangan donasi Prak for Selat Sunda, Erlan Effendy (kanan), saat diwawancarai oleh wartawan, Sabtu (29/12/2018).

Terpisah, penonton yang ikut hadir dan berdonasi dalam konser amal tersebut, Ridwan (29), warga Jalan Moh. Toha, Bandung, saat diwawancara oleh wartawan mengaku senang dengan kepedulian para musisi Bandung untuk membantu korban bencana tsunami di Selat Sunda.

“Saya apresiasi kepedulian para musisi Bandung ini, kebetulan saya juga penggemar musik, dan saya rasa tidak semua warga Bandung yang bisa secara langsung membantu korban bencana tsunami di Pandeglang, jadi dari acara ini juga saya bisa menitipkannya,” kata Ridwan yang berprofesi sebagai supplier ayam potong.[St]

Comments

comments