Murung Raya Ikut Sukseskan Rekor Muri Dan Promosi Wisata Kalimantan Tengah

oleh -
rekor MURI
Manari Manasai Tarian Dayak Ngaju Yang Dilaksanakan Kolosal Se-Kalimantan Tengah Secara Serentak, Jum'at (31/3)

Murung Raya, sorotindonesia.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya ikut menyukseskan rencana pemecahan rekor MURI dengan menggelar Tarian Asli Dayak Ngaju “Manasai” se Kalimantan Tengah bersama kurang lebih 2.000 ¬†warganya dari berbagai lapisan. Ternyata cara itu merupakan salah satu upaya promosi Wisata Budaya kal-Teng.

Kegiatan yang di pimpin oleh Kodim 1013/ MTW bersama masyarakat Murung Raya yang rencananya mensukseskan Pemecahan Rekor Muri Tari Manasai se Kalimantan Tengah dalam rangka HUT ke 43 tahun Korem 102/PJG yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Murung Raya, Jum’at (31/3).

Dandim 1013 Muara Teweh melalui Perwira Penghubung Kapten D. Sagala dalam sambutannya mengatakan, “hari ini kita ikut mensukseskan Tari Manasai Kolosal secara serentak dilaksanakan se Kalimantan Tengah diseluruh jajaran kabupaten/kota, tari manasai ini kita selenggarakan untuk meningkatkan silaturahmi antara komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Murung Raya demi menjaga persatuan dan kesatuan, juga utamanya untuk melestarikan budaya daerah kita demi meningkatkan kunjungan wisata di daerah Kalimantan Tengah.

Darmaji, SE Wakil Bupati Murung Raya dalam sambutannya mengatakan, “saya sangat bersyukur dan sangat gembira karena saya melihat banyaknya kehadiran, semangat yang luar biasa dari masyarakat Murung Raya untuk melestarikan budaya kita dan dalam rangka memecahkan Rekor Muri ini”, pungkasnya. (yud)

Comments

comments