Mugi Sujana Harapkan Pasar Palasari Mendapatkan Perhatian Pemerintah Kota Bandung

oleh
Mugi Sujana saat mendampingi calon wakil walikota Bandung Yana Mulyana mengunjungi Pasar Palasari Kota Bandung

BANDUNG,- Kehadiran Calon Wakil Walikota Bandung nomor urut 3 (tiga), Yana Mulyana, dalam rangkaian kampanyenya ke Pasar Palasari Jl Palasari, Kota Bandung, mendapat respon positif dari tokoh masyarakat setempat, Mugi Sujana, Kamis (29/3/2018).

Mugi beserta masyarakat sekitar mendampingi Yana Mulyana yang datang sekitar pukul 08.00 Wib untuk berkeliling ke sekitar Pasar Palasari. Di dalam pasar yang dikenal masyarakat karena sempat menjadi tempat pengambilan gambar untuk sebuah sinetron situasi, Preman Pensiun, tampak Yana aktif menyapa para pedagang dan pengunjung. Sesekali Yana berkomunikasi dengan para pedagang disana.

“Kita harus ada keberpihakan kepada masyarakat, kita lihat beberapa kali ke pasar-pasar tradisional, ada penurununan pengunjung. Saya pikir bukan hanya karena penurunan daya beli saja, mungkin juga karena pasar dianggap sudah tidak nyaman buat konsumen berbelanja,” kata Yana saat wawancaranya dengan wartawan seusai berkeliling pasar.

Selanjutnya, Yana yang dalam perhelatan Pilwalkot Bandung berpasangan dengan Oded M Danial ini mengatakan bahwa pasar tradisional itu harus dibuat nyaman bagi pedagang dan pembeli. “Pasar harus dikembalikan ke konsep awal sebagai pusat transaksi masyarakat,” ujarnya.

Yana menuturkan, untuk menambah kenyamanan bagi penjual dan pembeli di pasar juga akan menjadi fokus pihaknya, “Kondisi dibeberapa pasar perlu ada perbaikan, baik lantainya maupun atapnya, tanpa harus pindah. Bila perlu dibangun baru, tapi tetap menjaga nilai tradisionalnya,” pungkasnya kepada wartawan.

Calon Wakil Walikota Bandung nomor urut 3, H Yana Mulyana.
Calon Wakil Walikota Bandung nomor urut 3 (tiga), H Yana Mulyana, saat berkunjung ke Pasar Palasari, Kota Bandung, Kamis (29/3/2018).

Ditempat terpisah, Mugi Sujana mengatakan bahwa ia sebagai bagian dari masyarakat Palasari menginginkan pasar di wilayahnya direhabilitasi atau renovasi, “Kami menginginkan Pasar Palasari ini bersih dan indah, sehingga masyarakat nyaman saat akan berbelanja ke pasar. Selain itu, pasar disini sering terendam banjir jika turun hujan deras. Ya kami ingin agar saluran air dan drainase dibetulkan,” ucap Mugi.

Kehadiran Yana ke Pasar Palasari juga di komentari oleh Mugi, “Saya menyampaikan kepada Kang Yana bahwa keinginan warga ini tidak banyak, hanya ingin pasarnya bersih, bagus, dan indah. Sehingga warga tidak sungkan masuk ke dalam pasar dan pedagangpun bisa berdagang dengan nyaman,” harapnya.

“Kang Yana ini kan orang Bandung asli, masa sih tidak sayang pada kotanya? Dan saya kenal baik dengan Kang Yana sudah lama. Sehingga saya yakin dengan integritas beliau untuk kemajuan Kota Bandung,” ungkap Mugi.

Hal lain yang disinggung oleh Mugi adalah tentang ketersediaan dan harga jual sembako untuk warga Kota Bandung, “Kami berharap pemimpin Kota Bandung kedepan peduli kepada masyarakat dengan menstabilkan harga sembako walau harus dengan kekuatan APBD yang ada. Karena ada masyarakat yang selalu mengandalkan konsumsi mie instant karena harga sembako yang tinggi,” pesan Mugi mengingatkan. [St]

Comments

comments