Meriah, Lomba Lari Tiga Pilar 5K Lodaya Run 2018

oleh
Meriah, Lomba Lari Tiga Pilar 5K Lodaya Run 2018
Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.Tr(Han)., ikut berpartisipasi dalam kegiatan Lomba Lari 5K Lodaya Run 2018, Minggu (23/9/2018). [Dok. Foto: Istimewa]

SOROTINDONESIA.COM, Bandung,- Polda Jabar menggelar kegiatan Lomba Lari Tiga Pilar 5K Lodaya Run 2018 yang dibuka oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., dengan mengambil titik start dan finish di lapangan Mapolda Jabar, Minggu (23/9/2018).

Kegiatan ini sekaligus merupakan acara Deklarasi Damai (3 Pilar Bersatu Pemilu 2019 Aman dan Damai) yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

Lomba lari ini dihadiri oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.Tr(Han), Kakor Sabhara Baharkam Polri, FKPD,Sekadaprov Jabar Iwa Kartiwa, para Danrem, Dandim, Walikota, Bupati, Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Drs.Supratman, M.H., PJU Polda Jabar, Kapolrestabes/Ta/Res jajaran Polda Jabar, Bhabinkamtibmas dan personel Polres/Ta/Tabes jajaran Polda Jabar, perwakilan Babinsa dan pejabat serta anggota TNI juga para Santri dari Ponpes dan Kepala Desa/Lurah.

Dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk Deklarasi 3 ( tiga ) pilar Provinsi Jawa Barat dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019 bertujuan mempererat tali silaturahmi dan kekompakan 3 pilar, khususnya untuk melaksanakan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 di Jawa Barat.

Kapolda Jabar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada tiga pilar, para lurah, Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas atas segala kinerja, loyalitas dan dedikasi memberikan pengabdian kepada Negara serta masyarakat, hal ini dibuktikan dengan keberhasilan pengamanan berbagai tahapan Pilkada serentak juga Pilgub Jabar 2018 yang lalu, sehingga situasi kondisi dapat berlangsung aman dan kondusif.

Pangdam III/Siliwangi mengatakan bahwa 3 pilar merupakan ujung tombak petugas pelaksana yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Dengan adanya 3 pilar dapat melakukan deteksi dini, meredam dan menyelesaikan berbagai permasalahan.

Sedangkan Pemprov Jabar melalui Sekdaprov Jabar Iwa Karniwa bahwa pihaknya mengapresiasi Polda Jabar beserta jajarannya, Kodam III/Siliwangi dan instansi lainnya dalam pengamanan Pilkada dan Pilgub Jawa Barat.

Pada Deklarasi 3 Pilar ada empat point yang disepakati dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 yaitu berpersn aktif menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, netral, menolak upaya provokatif, menghasut dan ujaran kebencian serta bersinergi dalam melaksanakan tugas .

Tiga Pilar Provinsi Jawa Barat menyatakan tekadnya, pertama, berperan aktif menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dalam mewujudkan pileg dan pilpres 2019 yang demokratis dan bermartabat. Kedua, bersikap netral serta mematuhi dan melaksanakan pengamanan pileg dan pilpres 2019 sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Tiga, menolak segala bentuk upaya provokatif, menghasut dan ujaran kebencian yang dapat menggangu pelaksanaan pileg dan pilpres 2019, serta mendukung Polri dalam melaksanakan penegakkan hukum. Keempat, meningkatkan sinergi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian tugas kepada masyarakat untuk mewujudkan masyarakat sejahtera, adil dan makmur melalui pengamanan pileg dan pilpres 2019. [*]

Comments

comments