Meriah, Bulan Dirgantara Peringatan HUT Ke 72 TNI AU Di Lanud Husein Sastranegara

oleh -
Danlanud Kolonel Pnb Iman Handojo di gelaran Bulan Dirgantara Lanud Husein Sastranegara 2018

BANDUNG,- Bulan Dirgantara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AU yang dilaksanakan di Lanud Husein Sastranegara Kota Bandung berlangsung dengan meriah, Minggu (25/3/2018).

Pada kegiatan yang dihadiri oleh ribuan warga masyarakat ini, digelar rangkaian acara sepertiĀ Fun Run 7.5K, Sinergitas TNI dan POLRI serta masyarakat – Flying Fox – Senam Zumba – Lomba Mewarnai TK dan SD – Lomba Menggambar SMP dan SMA – Lomba Foto – Khitanan Massal di mobil VW dan Pesawat Hercules – Donor Darah – Static Show – Demo Udara 72 Penerjun Payung – Drum Band Universitas Nurtanio – Demo Pencak Silat TNI dan Polri serta Panggung Hiburan.

Adapun Fun Run 7.2K yang di mulai pada pukul 05.00 pagi ini dan diikuti oleh ribuan peserta melalui rute apron Lanud Husein Sastranegara -Taxiway A -pinggir runway (Bojong Koneng)- ujung RW 11- Jl. Gunung Batu- pos libra 5- Jl. Dakota- pos libra 3- PT. Dirgantara Indonesia (diujung runway 29)- Jl. padjajaran- dan apron Lanud Husein Sastranegara.

Yang menarik adalah saat gelaran khitanan massal yang diikuti oleh hampir 250 anak yang berasal dari warga sekitar Lanud. Pelaksanaan khitan ini dilaksanakan di dalam pesawat hercules dan mobil VW yang interiornya telah di tata sedemikian rupa agar memudahkan anak dan dokter. Anak-anak banyak yang memilih di khitan di dalam pesawat walau harus antri.

Kejutan lainnya adalah kehadiran Mojang Lodaya yang memberikan sosialisasi tentang safety riding dan safety driving, setelah itu sejumlah polisi wanita dari jajaran Polda Jabar ini menampilkan keahliannya dalam mengendarai motor besar serta freestyle.

Mojang Lodaya, polwan dari jajaran Polda Jabar yang memperagakan keahliannya dalam mengendarai sepeda motor besar di gelaran Bulan Dirgantara Lanud Husein Sastranegara
Mojang Lodaya, polwan dari jajaran Polda Jabar yang memperagakan keahliannya dalam mengendarai sepeda motor besar di gelaran Bulan Dirgantara di apron Lanud Husein Sastranegara, Minggu (25/3/2018).

“Kami menyelenggarakan kegiatan HUT TNI yang Ke-72 tahun 2018. Adapun kegiatannya kita lakukan secara paralel, diantaranya yang pertama adalah fun run 7.2K, khitanan massal bekerjasama dengan rekan-rekan dari VW club, ada donor darah yang dibantu oleh PMI, lomba menggambar yang diikuti oleh anak-anak sekolah seluruh Bandung Raya bertemakan Bandung Kota Dirgantara, penerjun payung ada 72 orang,” jelas Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel (Pnb) Iman Handojo saat wawancaranya dengan wartawan.

Ditanya tentang harapannya pada peringatan Bulan Dirgantara HUT TNI ke-72 ini, Iman Handojo menjelaskan bahwa dari silaturahmi ini harapannya menjadi ajang tukar menukar informasi, pengalaman, kemudian bergembira. Seluruh lapisan masyarakat kita ajak. Ini juga merupakan perintah dari Panglima TNI, untuk sinergitas TNI dan Polri, dengan menyelenggarakan kegitan bersama, kemudian perintah juga dari KASAU untuk menyelenggarakan Bulan Dirgantara.

Pada acara tersebut, tampak pejabat TNI dan Polri yang ikut hadir, diantaranya Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman dan Kasgartap II/Bandung Marsda TNI Taspin Hasan. [St]

Comments

comments