Merawat Wajah Dengan Ampas Teh

oleh
Merawat Wajah Dengan Ampas Teh

Minum teh secara rutin sangat baik untuk tubuh kita, beberapa manfaat teh diantaranya melarutkan lemak, dapat menurunkan berat badan, mengurangi resiko penyakit jantung dan masih banyak lagi. Ternyata kita dapat merawat wajah dengan ampas teh, jadi mulai sekarang jangan buang ampas bekas minuman teh.

Minuman teh sangat disukai oleh masyarakat Indonesia karena rasanya. saat ini teh sudah banyak diproduksi dalam bentuk minuman kemasan, baik minuman teh original maupun dikombinasikan dengan rasa buah-buahan, dicampur dengan susu dan kombinasi yang lain.

Merawat Wajah Dengan Ampas Teh

Untuk teh yang dikonsumsi langsung diseduh dengan air panas, ada yang masih kasar yang langsung dibungkus dengan plastik atau kertas, tetapi ada juga yang sudah dihaluskan yang dikemas dalam kantong, sehingga ketika diseduh tidak terdapat ampas didalam minuman, ampas teh yang dalam kemasan kantong ini yang lebih praktis untuk merawat wajah.

Mencerahkan Kulit Wajah

Ampas teh mengandung Vitamin E yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah, sehingga ampas teh dapat mencerahkan kulit wajah, selain itu juga dapat menambah tingkat elastisitas kulit.

Cara penggunaannya diamkan ampas teh selama satu malam, kemudian olehkan ampas teh ke kulit wajah secara merata, kulit akan terasa segar air ampas teh akan meresap ke dalam poripori kulit. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bersihkan wajah dengan air bersih. Lakukan setidaknya satu minggu sekali di waktu malam menjelang tidur.

Menghilangkan Jerawat Pada Wajah

Jerawat menjadi masalah yang menakutkan bagi para remaja khususnya kaum wanita, selain merusak penampilan juga mengurangi rasa percaya diri, sehingga mengganggu dalam pergaulan maupun aktifitas yang lain, ampas teh juga dapat mengurangi dan menghilangkan jerawat.

Cara menggunakannya sama seperti di atas setelah ampas teh didiamkan semalam olehkan ke kulit wajah, apabila jerawat cukup banyak lakukan setiap hari untuk menghilangkan jerawat secara maksimal. Bagi yang tidak berjerawat, perawatan ini tetap bermanfaat untuk menghindari atau mencegah timbulnya jerawat.

Mengurangi Noda Bekas Jerawat

Setelah melakukan perawatan dengan ampas teh pada wajah yang berjerawat, jerawat akan mulai mengering dan berwarna hitam, ini tandanya jerawat sudah mulai sembuh.

Namun akan timbul bekas jerwat yang biasa disebut flek-flek hitam, lanjutkan perawatan ini untuk mengurangi flek tersebut. tidak perlu menggunakan obat penghilang flek yang harganya mahal, cukup rawat secara rutin menggunakan ampas teh. Dengan cara membalurkan ampas teh ke wajah selama 10 hingga 15 menit.

Mengencangkan Kulit Wajah

Untuk perawatan wajah untuk tujuan mengencangkan kulit, balurkan ampas teh yang sudah didiamkan selama satu malam, biarkan mulai dari malam hari hingga bangun tidur di pagi hari, kemudian jangan lupa bersihkan dengan air bersih untuk mendapatkan hasil yang baik.

Perawatan ini  lebih lama dibandingkan dengan menghilangkan jerawat yang hanya 10 hingga 15 menit, menghilangkan jerawat hanya membersihkan kulit wajah dari kotoran racun dari jerawat tersebut, sedangkan untuk mengecangkan kulit wajah dibutuhkan waktu lebih lama, agar air ampas teh dapat meresap lebih lama ke dalam kulit wajah.

Merawat kulit wajah menggunakan ampas teh, jauh lebih murah dibandingkan dengan obat kimia yang dijual dipasaran, secara medis ampas teh juga lebih aman karena lebih alami tanpa efek samping apapun.

Dengan merawat wajah dengan ampas teh secara rutin, kulit wajah akan terasa segar, tampak bersih, dan terhindah dari jerawat, sehingga akan menambah rasa percaya diri dalam bergaul. (pr/SII)

Comments

comments