Menguak Kasus Penikmat Dana Bumdes Desa Ciaro

Menguak Kasus Penikmat Dana Bumdes Desa Ciaro

Bandung SII, Seorang kepala desa Ciaro diduga menggunakan dana BUMDES untuk kepentingan pribadinya. kasus penyalahgunaan kekuasaan (Abuse of power) yang diduga pelakunya seorang oknum Kepala Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg kabupaten Bandung berinisial WN, diam – diam mulai tercium ke publik. info ini berkembang dari sumber yang paling mengetahui dan didukung dari hasil investigasi dilapangan oknum Kades Ciaro tersebut di tengarai begitu nekad memberikan dana BUMDES desa Ciaro sebesar Rp. 30.000.000,- yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk desa Ciaro tahun 2016. untuk modal pribadi ketua BUMDES desa Ciaro berinisial KUS untuk jual beli pasir ” apapun dalihnya perbuatan tersebut tidak bisa dibenarkan, itu jelas sudah terjadi persekongkolan jahat mengalokasikan dana tersebut bukan pada peruntukannya” ujar salah satu tokoh masyarakat desa ciaro yang meminta namanya tidak ditulis.

Menurut sumber itu praktik tersebut kental nuansa Nepotisme dan hukumnya pihak inspektorat Pemkab Bandung serta aparat penegak hukum harus segera turun dan menyelusuri kasus tersebut dilapangan. jika terbukti benar lakukan penyidikan dan segera limpahkan ke pihak Kejari Bandung dan hukumnya wajib dimeja hijaukan

Lebih lanjut kata sumber tadi, Dana BUMDES yang dipakai usaha pribadi ketua BUMDES sudah sampai ke pihak terkait di PemKab Bandung. Sedangkan WN Kepala Desa Ciaro ketika team Investigasi SII datang untuk meminta konfirmasi terkait berita tetsebut terkesan menghindar, team kami hanya menemukan pihak Ketiga yang menyatakan perwakilan dari WN Kepala Desa Ciaro. bahkan konfirmasi tertulispun sudah kami layangkan namun hingga kini belum juga ada jawaban tertulis ataupun lisan. (Bd/BJ/SII)

Comments

comments



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.