Media Massa Adalah Garda Terdepan Dalam Suksesi Pilkada

oleh
Jurnalis Banjar Patroman

Banjar, (SI) – KPU Kota Banjar melaksanakan sosialisasi Pilkada serentak 2018 bersama Jurnalis Banjar Patroman (JBP) dan Moonraker DPC Kota Banjar, Jurnalis adalah garda terdepan dalam mengawal Pemilu, Sabtu (02/06/2018), bertempat di Sekretariat JBP Kota Banjar.

Anggota komisioner KPU Kota Banjar Rohani mengatakan, KPU memberikan apresiasi terhadap rekan – rekan jurnalis dalam keikutsertaannya dalam Pilkada 2018 ini, keberhasilan ataupun kesuksesan Pilkada yang menjadi tolak ukur bukan siapa pemenangnya, berapa jumlah suara pemenangnya, tetapi yang menjadi tolak ukur kesuksesan Pilkada adalah berapa besar partisifasi masyarakat Terhadap Pilkada tersebut, ucapnya.

“KPU menggelar sosialisasi untuk peningkatan partisipasi pemilih, dengan dilaksanakan sosialisasi ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih dan selesainya nanti sosialisasi ini kami minta para peserta sosialisasi bisa disosialisasikan kembali untuk ditularkan oleh rekan – rekan Jurnalis Banjar Patroman (JBP) dan Moonraker kepada keluarga, saudara, sahabat maupun masyarakat luas”, lanjut Rohani.

Usai acara tersebut Rohani menambahkan, selama 2 periode dirinya menjadi anggota KPU, baru kali ini rekan – rekan jurnalis membentuk suatu forum dan mewadahkan diri dalam forum tersebut dan fokus terkait dalam penyelenggaraan Pilkada, ini adalah momentum luar biasa dengan keikutsertaan kaum marjinal dalam Pilkada kali ini, kita harus punya itikad baik dari kita tidak memandang dengan sebelah mata dan menganggap mereka dalam kontek radikalisme, dengan merangkul mereka justru mereka bisa menjadi penyambung lidah dan kepanjangan tangan untuk suksesi Pemilu, tambahnya.

Dewan Pembina Moonraker Kota Banjar mengucapkan terima kasih dan merasa bangga kepada KPU Kota Banjar yang sudah melibatkan OKP khususnya Moonreker dalam Pilkada 2018 ini, Moonreker berjanji seluruh pengurus dan anggotanya pada hari pemilihan nanti akan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak akan golput, kami juga seusai acara ini akan mensosialisasikannya kepada anggtanya khususnya dan umumnya kepada masyarakat, tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Jurnalis Banjar Patroman (JBP) Sukirman mengungkapkan, media masa punya peran yang sangat besar dalam Pilkada ini, peran media selain sarana hiburan dan informasi publik media masa juga sebagai sarana pendidikan politik dan sosial kontrol, jelasnya. (Herman)

Comments

comments