Mayor Arm Ferdian Primadhona Jabat Komandan Batalyon Armed 8/105 Tarik

oleh
Mayor Arm Ferdian Primadhona Jabat Danyon 8/105 Tarik

Jember,- Jabatan Komandan Batalyon (Danyon) Armed-8/105 Tarik, resmi digantikan dari Letkol Arm Roni Junaidi kepada Mayor Arm Ferdian Primadhona. Upacara serah terima jabatan ini dilaksanakan di Mako Yonarmed 8/105 Tarik Jember yang dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Senin (28/5/2018) sore.

Dikatakan oleh Pangdam pada kesempatan tersebut, Batalyon Armed-8/105, merupakan salah satu Satbanpur terbaik yang dimiliki oleh Kodam V/Brawijaya. Beberapa keberhasilan telah ditunjukkan oleh Yon Armed-8/105 dalam pelaksanaan tugas, baik perang maupun selain perang.

“Dalam menghadapi operasi pertahanan darat, Yon Armed-8/105 bertugas memberikan bantuan tembakan kepada satuan manuver melalui tugas taktis yang diberikan,” jelas Pangdam. “Sedangkan, dalam pelaksanaan tugas selain perang, Yon Armed-8/105, dapat diberikan tugas-tugas bantuan dalam hal kemanusiaan, terutama penanggulangan bencana alam,” tambahnya.

Sehubungan dengan hal itu, kata Pangdam, pergantian pejabat baru di lingkup Yon Armed-8/105 saat ini, dinilai penting untuk dipahami oleh pejabat baru. Selain segera beradaptasi, Pangdam juga menghimbau pemimpin baru Yon Armed-8/105 yang hadir dalam proses serah terima jabatan (sertijab) tersebut, untuk menyiapkan diri dalam menghadapi tugas, maupun tantangan yang akan datang.

“Di tahun 2018 ini, akan dilaksanakan Pilkada secara langsung dan serentak. Maka dari itu, Kodam V/Brawijaya dan jajarannya, harus tetap bisa menjaga dan menjunjung tinggi komitmen netralitas TNI dalam kehidupan politik, baik tingkat Nasional maupun Daerah,” pesannya.

“Kodam V/Brawijaya harus siap membantu pengamanan berlangsungnya Pilkada mendatang. Kita harus membantu peran Pemerintah Daerah (Pemda) dan Polri dalam menciptakan situasi kondusif di lingkungan Satuan ini, sehingga Pilkada dapat berjalan dengan aman dan tertib,” tandasnya. [*]

Comments

comments