Mayjen TNI YP Sembiring Tutup Dikcabpa

oleh

Bandung,- Bertempat di Pusdikkav Pussenkav Kodiklat Angkatan Darat, telah dilaksanakan Upacara penutupan Dikcabpa Abit Dikmapa PK Tenaga Kesehatan, Diktukpa TNI AD crash program TNI AD dengan Irup Wakil Komandan Kodiklat Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI Yoshua Pandit Sembiring, S.I.P.

Mayjen TNI YP Sembiring Tutup Dikcabpa

Hadir pada acara tersebut para Danpussen, para Dan/Dir/Ka Pus/Cab/Fung Angkatan Darat, Inspektur dan Para Direktur Kodiklatad, Para Paban serta para Komandan Pusdik jajaran Kodiklat Angkatan Darat, (23/5/2018).

Dalam amanat Komandan Kodiklat, disampaikan bahwa keberhasilan yang telah diperoleh sekarang ini selain merupakan wujud keberhasilan dan prestasi yang telah diraih selama mengikuti pendidikan, juga merupakan rahmat dan amanah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus disyukuri dengan penuh keyakinan.

Dengan kesadaran seperti itu, para Perwira siap mengawali karier dan pengabdian sebagai Perwira Angkatan Darat yang berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, dimanapun bertugas. Dengan status sebagai Perwira, para Perwira harus mampu menjaga kehormatan dan tanggung jawab sebagai seorang pemimpin. Sebagai pemimpin, tidak saja bermanfaat bagi diri sendiri dan keluarga, tetapi juga berguna bagi satuan yang kalian pimpin, berguna bagi lingkungan dimanapun berada dan berguna bagi kepentingan yang lebih besar yaitu kepentingan bangsa dan negara.
Sebagai pemimpin, para Perwira juga mengemban peran sebagai Komandan, Manager, Guru, Pelatih, Rekan dan sekaligus sebagai Bapak bagi Prajurit dan keluarganya.

Sebagai pemimpin, kalian harus memahami dan menyadari bahwa kalian merupakan panutan bagi anak buah dan lingkunganmu, serta harus bisa memahami sikap dan perilaku anak buah dengan senantiasa berupaya menampilkan yang terbaik bagi kepentingan satuan.

Disamping itu, setiap Perwira dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya, harus mampu mengambil bagian dalam memecahkan setiap permasalahan serta berani mengambil keputusan yang tepat dan dapat dipertanggungjawabkan.(Penkodiklatad)

Peserta Dikcabpa 2018

Comments

comments