Mau Ambruk, Rumah Milik Udin Belum Dilirik Pemerintah

oleh -
Rumah milik Udin di Desa Taraju yang sudah tidak layak huni

Tasikmalaya, (SI) – Rumah milik Udin (70) yang ditempatinya lebih dari sepuluh tahun bersama istrinya Uju (68) di Kampung Legok Muncang Rt 02 Rw 01 Desa Taraju Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya tampak sudah tidak layak huni dan memprihatinkan.

Rumah milik Udin di Desa Taraju yang sudah tidak layak huni

 

Pantauan sorotindonesia.com, Kamis (18/1/2018), rumah yang dinding serta atap plafonnya hanya dibalut dengan bilik, terlihat dibeberapa titiknya tampak sudah rapuh. Sedangkan atap rumahnya ditutup dengan bahan campuran seperti genteng, ijuk dan seng yang diantaranya sudah tidak lagi mampu menahan air hujan, sehingga bila hujan deras turun, mengakibatkan bocor di beberapa tempat, terutama di ruang dapur yang luasnya tidak seberapa.

Dapur rumah milik Udin di Desa Taraju

Aktifitas Udin di usia senjanya yang sehari-hari mengandalkan pekerjaan sebagai buruh tani, dirasa belum mampu untuk menghadirkan kondisi rumah yang nyaman bagi keluarganya. Dan sangat membutuhkan bantuan dari pihak lain juga pemerintah.

Rumah tampak depan milik Udin di Desa Taraju

Kepala Desa Taraju, Doni Mulyono, saat dikonfirmasi oleh wartawan mengaku sudah pernah mengetahui kondisi rumah warganya tersebut, namun ia berdalih bahwa sudah pernah mengusulkan, lalu mengajak dan menghimbau warga untuk bergotong royong dulu sebelum turunnya bantuan pemerintah. [Asep K]

Comments

comments