Manfaat Teh Putih Untuk Kesehatan

oleh
Manfaat Teh Putih Untuk Kesehatan

Kahasiat teh putih untuk kesehatan- Anda mungkin sering mengkonsumsi teh, tapi taukah anda bahwa jenis-jenis teh ternyata banyak sekali. Diantaranya adalah teh putih, mungkin anda baru mendengar tentang teh yang satu ini. Teh putih pertama kali dihasilkan dari cina dengan hanya mengambil daun teh termuda dan dipanen sebelum tunasnya benar-benar sudah mekar. Teh putih yang dihasilkan dari cina ditanam pada daratan pegunungan Fujian sebagai tempat asal teh putih terbaik kualitasnya di dunia. Perlu diketahui juga bahwa disebut teh putih karena sewaktu dipetik kuncup daunnya masih ditutupi seperti rambut putih yang halus.

Teh putih dengan kualitas terbaik dipetik hanya dalam waktu dua hari (Supreme Grade) hingga dua minggu (High Grade) setiap tahunnya pada awal musim semi, saat tunas daun teh belum terbuka dan masih diselimuti bulu-bulu halus berwarna putih.

Teh putih dalam pemrosesannya untuk siap konsumsi itu cukup cepat dan tidak mengalami proses yang terlalu panjang. Dari proses yang tidak terlalu lama membuat kandungan antioksidan polifenol dan katekin tertinggi, lebih tinggi dari teh hijau maupun teh hitam. Julukan bagi teh putih pun ada yang biasa disebut sebagai dewa-dewinya the.

Teh putih memiliki banyak sekali khasiat yang sudah diteliti oleh lingkungan akademisi dan di lab kesehatan. Khasiat itu muncul dari tingginya kandungan antioksidan folifenol yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Manfaat teh putih Untuk Kesehatan diantaranya adalah:

  1. Bisa mencegah dari kerusakan otak dan mencegah dari kepikunan.
  2. Folifenol yang terkandung dalam teh putih berkhasiat untuk mengeluarkan racun di tubuh dan anti radiasi.Menguatkan kekebalan tubuh dan anti penuaan dini.
  3. Mencegah penyakit kardiovaskular.
  4. Mencegah pengerasan / penyempitan pembuluh darah, mengurangi kemungkinan tekanan darah  tinggi dan penyakit jantung koroner.
  5. Bisa mencegah tersumbatnya pembuluh darah, mengurangi tekanan darah tinggi, dan mencegah terserang penyakit jantung koroner.
  6. Bisa menyegarkan dan mematikan kuman yang menyebabkan bau nafas di mulut, menjaga gigi agar tidak mudah berlubang dan bisa membunuh bakteri.
  7. Menurunkan kolesterol: Antioksidan catechin dalam teh putih dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) sekaligus meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam darah.
  8. Melindungi jantung: Teh putih dapat melindungi hati dan seluruh sistem peredaran darah. Selain   itu juga dapat menurunkan kadar gula darah, serta mencegah dan mengurangi gejala diabetes melitus.
  9. Antioksidan yang ada dalam teh putih bisa menghindarkan terserang penyakit kanker yang bisa hinggap kapan saja.
  10. Teh putih berkhasiat untuk mengurangi tingkat stres dan menambah stamina tubuh.

Comments

comments