Mancing Mania Citarum Harum HUT Ke 72 Kodam Siliwangi Dikukuhkan Jadi Rekor Dunia

oleh
Mancing Mania Citarum Harum HUT Ke 72 Kodam Siliwangi Pecahkan Rekor MURI

BANDUNG,- Lomba Mancing Mania Citarum Harum yang digelar di Sungai Citarum wilayah Cilampeni Margahayu, Kabupaten Bandung, dalam rangka HUT ke 72 Kodam III/Siliwangi, akhirnya memecahkan Rekor Dunia versi MURI (Museum Rekor Indonesia), pada hari, Minggu (3/6/2018).

Pada gelaran tersebut, menurut J. Ngadri selaku Senior Manager MURI didampingi Triyono selaku Manager MURI yang disampaikan oleh Awan Rahargo melalui pesan singkatnya, bahwa bukan saja Rekor MURI yang dipecahkan tetapi juga dikukuhkan sebagai Rekor Dunia.

Sesuai keterangannya, Rekor Dunia Muri Lomba Memancing dengan Peserta Terbanyak, Rekoris : Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M. Tr (Han) Pangdam III / Siliwangi. Nomor rekor : 8471. Ditetapkan di Bandung, Minggu 3 Juni 2018.

“Pengukuhan Dunia adalah bagian dari hak Rekor MURI dengan berbagai pertimbangan disertai keterangan tambahan serta pengamatan dan pengalaman. Oleh karenanya MURI menggunakan haknya mengukuhkan rekor pada hari ini sebagai Rekor Lomba Memancing Dengan Peserta Terbanyak di Dunia,” terangnya.

Ditambahkan lebih lanjut, “Gelaran lomba mancing sebagai rangkaian perayaan Ulang Tahun ke – 72 Kodam III/Siliwangi, sekaligus berperanserta mendukung Program Percepatan Pengendalian Kerusakan Ekosistem DAS Cirarum, Pangdam Siliwangi menyelenggarakan lomba mancing dengan tajuk ‘Gebyar Ngabuburit Mancing Mania Citarum Harum.”

Pelaksanaan Lomba Mancing Mania tersebut berlokasi di Sungai Citarum sepanjang 7 km dari Jembatan Cilampeni Lanud Sulaiman – Margahayu, digelontorkan 20 ton dari beberapa jenis ikan, yang memperebutkan hadiah total senilai 200 juta. Proses pendaftaran peserta melalui Koramil se Jabar yang dikoordinasi oleh para Danrem, gratis, disamping para pemancing mania umum, juga turut serta dari unsur TNI dan Polri yang diikuti oleh 72.540 peserta.

Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan pada kesempatan pembukaan Lomba Mancing Mania Citarum Harum tersebut mengajak masyarakat untuk mencintai sungai, menjaga kebersihan dan turut berperan aktif mensukseskan Citarum Harum.

Disamping itu, Pangdam juga ingin memberitahukan kepada seluruh dunia, bahwa Sungai Citarum yang tersemat sebagai sungai yang terkotor di dunia itu bisa bersih. Ini dibuktikan dengan suksesnya kegiatan Lomba Mancing Mania dalam rangka HUT ke 72 Kodam Siliwangi kemarin. [St]

Comments

comments