LSM PMPR Indonesia di HUT ke-4 Berkomitmen Jaga NKRI

oleh -
HUT ke-4 LSM PMPR Indonesia

BANDUNG – LSM PMPR Indonesia yang dikenal sebagai salasatu organisasi yang selalu aktif bergerak di bidang edukasi dan sosial kemasyarakatan, memperingati puncak hari ulang tahunnya yang ke-4, pada hari, Selasa (26/9/2017).

Puncak acara peringatan ulang tahunnya yang ke-4 ini dipusatkan di lahan parkir depan kantor sekretariat DPP LSM PMPR Indonesia yang berlokasi di Jl Ir. H. Djuanda – Dago Elos, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Acaranya sendiri dikemas secara sederhana namun berlangsung dengan meriah dan penuh keakraban dan kekeluargaan.

Menariknya, dari perayaan ulang tahun tersebut diselipkan acara pemberian santunan dan bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan juga kepada anak-anak dari Yayasan Yatim dan Dhuafa Al Furqon Kabupaten Bandung Barat serta gelaran pertunjukan seni budaya.

LSM PMPR Indonesia memberikan bantuan sembako kepada masyarakat
Penyerahan bantuan sembako secara simbolis untuk meringankan beban masyarakat sekitar yang membutuhkan disela acara HUT ke-4 LSM PMPR Indonesia

Hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya jajaran DPP, DPD dan DPC serta Distrik LSM PMPR Indonesia, perwakilan dari Kodam Siliwangi dan Polrestabes Bandung, tokoh masyarakat dan warga serta tamu undangan.

Pada sambutannya di rangkaian puncak acara HUT ke-4, Ketua Umum LSM PMPR Indonesia, Rohimat Joker, mengatakan bahwa ada kebanggaan untuk lembaga yang dipimpinnya itu yang kini sudah berada di 8 provinsi, “Kami kuat atas dukungan dan kepercayaan masyarakat, visi dan misi kami adalah pemberdayaan dan peningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Rohimat.

“Menjadi bagian dari tugas kami juga pada saat ini untuk memberikan edukasi kepada petani. Dan ini sudah dilaksanakan oleh LSM PMPR Indonesia, diantaranya di Kab. Subang, Kab. Bandung, Cianjur. Misi edukasi ini tidak lain untuk ikut membangun dan meningkatkan produktifitas dan perekonomian para petani, ” terangnya.

Rohimat Joker Ketua Umum LSM PMPR Indonesia di acara HUT ke-4 LSM PMPR Indonesia
Rohimat Joker saat memberikan sambutan di acara HUT ke-4 LSM PMPR Indonesia

Rohimat Joker dikesempatan itu juga menyatakan bahwa pihaknya hadir untuk masyarakat dan akan berperanserta aktif menjaga kondusifitas. “LSM PMPR Indonesia akan berada di garda terdepan bagi masyarakat dan kami berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kedaulatan NKRI,” tegasnya yang disambut aplaus dan yel yel dari jajaran dan anggota serta pengunjung yang hadir.

LSM PMPR Indonesia Fokus Pada Pengkaderan dan Peningkatan SDM

Diwawancara disela gelaran acara, Ketua Umum LSM PMPR Indonesia Rohimat Joker didampingi Sekjen Fajar Budhi Wibowo dan Ketua DPD dan DPC, mengungkapkan harapannya di usianya yang ke-4 ini, akan terus berjuang untuk pemberdayaan dan perekonomian masyarakat, “Kami memiliki program yang sedang digalakan saat ini, yaitu pengkaderan untuk meningkatkan SDM, sehingga apa yang menjadi tujuan berdirinya organisasi ini bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Fajar Budhi.

Dalam rangkaian HUT ke-4, LSM PMPR Indonesia sebelumnya sudah melaksanakan road show kegiatan selama satu bulan, diantaranya melaksanakan kegiatan bhakti sosial di beberapa tempat yaitu di Distrik Kabupaten Bandung dan Kota Bandung serta Kota Cimahi. Selain itu melaksanakan kerja bhakti membenahi dan membangun sarana-sarana umum, serta kegiatan syiar NKRI untuk memasyarakatkan 4 pilar kebangsaan kepada warga masyarakat. (*)

Jajaran LSM PMPR Indonesia

Comments

comments