Lestarikan Budaya Daerah, ASN Kodam III/Siliwangi Gelar Pentas Seni dan Budaya

oleh
ASN Kodam Siliwangi gelar pentas seni untuk lestarikan budaya daerah

BANDUNG – ”Arus globalisasi dan modernisasi teknologi Informasi, terutama Media sosial terus menggerus karakter bangsa dan budaya daerah, tapi dengan gelar Pentas Seni dalam rangkaian acara HUT ke – 46 Korpri diharapkan menjadi benteng dari pengaruh negatif dan sarana melestarikan berbagai seni budaya daerah” kata Kaajendam III/Siliwangi Kolonel Caj Kris Doni Indriarto pada saat membuka acara Pentas Seni yang digelar oleh Korpri Kodam III/Siliwangi, bertempat di Aula Satata Sariksa Rindam III/Siliwangi Jalan Gudang Utara Bandung, Kamis (16/11/2017).

Dengan menampilkan kesenian rampak kendang, bela diri Pencak Silat, serta parodi tentang Pasukan Siliwangi yang hijrah ke Yogyakarta, dan beberapa lagu daerah telah memberikan pengingat kembali bahwa Indonesia memiiki kesenian khas yang tidak kalah indahnya serta seni Beladiri yang indah gerakannya tapi juga dapat melindungi diri.

Lebih Lanjut Kris Doni mengatakan Unit Korpri Kodam III/Siliwang, diharapkan selain mampu memberikan insipirasi untuk tetap melestarikan seni budaya, juga dapat dijadikan sebagai sarana silaturahim dan juga tempat untuk menunjukkan bahwa ASN (Aparatur Sipil Negara) Kodam III/Siliwangi ternyata memiliki ASN yang berbakat dan kreatif, yang selanjutnya dapat menambah semangat kerja dalam melaksanakan tugas pokok dan tanggung jawab sebagai ASN.

Ditempat yang sama Ketua Sub Unit Korpri Kodam III/Siliwangi Dra. Patriana Astrani mengatakan, kegiatan Pentas Seni kali ini, selain untuk lebih merekatkan silaturahmi sesama anggota Korpri jajaran Kodam III/Siliwangi, juga untuk mengingatkan agar di usianya yang ke- 46 ASN yang berada dinaungan organisasi Korpri Kodam III/Siliwangi lebih meningatkan kinerjanya untuk menunjang tugas pokok disatuannya masing-masing.

Harus disadari tuntutan tugas kerja kedepan semakin kompleks sehingga setiap anggota ASN Kodam III/Siliwangi harus lebih peka dan dapat mengikuti perkembangan yang ada, jelasnya.

Diharapkan kegiatan seperti ini tidak hanya sampai disini saja tetapi diharapkan dapat terus berlanjut sehingga ASN Kodam III/Siliwangi dapat memahami dan memperdalam seni dan budaya daerah yang ada.

Pada akhir kegiatan dan sebagai bentuk apresiasi, Kaajendam III/Siliwangi Kolonel Caj Kris Doni Indriarto menyerahkan Piagam Penghargaan kepada seluruh peserta yang telah tampil pada Pentas Seni dalam rangka memperingati HUT ke – 46 Korpri Tahun 2017. [*]

ASN Kodam III/Siliwangi turut lestarikan Budaya Daerah

 

(Pendam III/Siliwangi)

Comments

comments