Meriah, Acara Lepas Sambut Komandan Kodiklat Angkatan Darat

oleh

Bandung – Seluruh anggota Kodiklat Angkatan Darat menyambut kedatangan Kamandan baru Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa dengan sukacita. Sekaligus melepas Komandan Kodiklat Angkalan Darat yang sebelumnya dijabat Letnan Jenderal TNl Agus Kriswanto dengan jabatan barunya yang telah diserahterimakan secara resmi dalam upacara militer, di Mabesad, Jakarta, pada tanggal 15 Januari 2018.

Acara Pelepasan Mantan Komandan Kodiklatad yang telah menempati pos barunya sebagai Pangkostrad ini di gelar melibatkan seluruh warga Kodiklatad baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Dalam acara Pisah Sambut Komandan Kodiklatad, Rabu (17/11/2018), di Iapangan upacara Makodiklatad Jl Aceh No.50, Kota Bandung.

Pada sambutannya, mantan pejabat nomor satu di Kodiklatad ini menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besamya kepada seluruh anggota Kodiklatad yang telah mendukung dengan segenap jiwa dan raga. sehingga banyak keberhasilan yang telah dicapai selama kepemimpinannya. Diantaranya adalah pelaksanaan Ton Tangkas. Mantan pemimpin Kodiklatad ini juga menyampaikan satu pesan agar seluruh anggota Kodiklatad kedepannya lebih baik lagi dalam menjalankan tugas-tugasnya sesuai tugas pokok Kodiklatad sebagai lembaga pendidikan tertinggi di TNI AD.

Sambutan Letjen TNI Agus Kriswanto diacara lepas sambut di markas Kodiklat AD

Sedangkan dalam sambutan Komandan Kodiklatad ke-18, Mayjen TNI Andika Perkasa, menyampaikan bahwa jabatan Komandan Kodiklat TNI AD merupakan jabatan yang sangat strategis dan penuh tantangan yang tidak ringan, terlebih bila dikaitkan dengan tantangan tugas Kodiklatad ke depan, dimana Kodiklat TNI AD harus mampu menyiapkan Prajurit TNI AD yang profesional yaitu Prajurit yang memiliki kualitas perpaduan antara integritas kepribadian, kesamaptaan jasmani dan olah ke-prajuritan yang handal dilandasi moral dan etika keprajuritan dalam melaksanakan tugasnya.

Selanjutnya, Dankodiklat menyampaikan bahwa keberhasilan Kodiklat TNI AD dalam mengemban tugas pokok selama ini, merupakan upaya strategis, dengan berbagai terobosan dan kebijakan yang telah dilakukan oleh para pemimpin terdahulu. khususnya dibawah kepemimpinan Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto selama kurang lebih 2 tahun yang telah berhasil mengantarkan Kodiklat Angkatan Darat membangun sistem yang baik serta meraih kesuksesan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas Kodiklat Angkatan Darat sampai saat ini.

“Hal ini merupakan pijakan yang sangat penting bagi kita semua untuk dapat melanjutkan kebijakan-kebijakan yang beliau tanamkan selama beliau menjabat sebagai Komandan Kodiklat Angkatan Darat dengan senantiasa bekerja Iebih baik serta memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap tugas dan tanggungjawabnya, sehingga kita mampu melaksanakan tugas secara kreatif, berdaya guna dan berhasil bagi satuan jajaran Kodiklat Angkatan Darat,” terang Mayjen TNI Andika Perkasa.

Lebih Ianjut Dankodiklatad menyampaikan tekadnya bersama-sama dengan sejumlah warga Kodiklat Angkatan Darat akan melanjutkan dan meneruskan apa yang sudah di kerjakan oleh Letjen TNI Agus Kriswanto.

“Untuk itu, saya minta Kepada seluruh warga Kodiklat Angkatan Darat dukungan dan kerjasamanya seperti yang telah ditunjukan selama ini,” Ungkap Dankodiklat diakhir sambutannya.

Diantara kegiatan acara lepas sambut tersebut, grup musik KSP dan Hijau Daun tampil menghibur warga Kodiklat Angkatan Darat. Terlebih saat Letjen TNI Agus Kriswanto tampil bernyanyi lagu ceria diatas panggung sambil memainkan gitar elektriknya.

Diakhir acara melepas Letjen TNI Agus Kriswanto, dengan diantar kesenian tradisional daerah dan barisan pedang pora, Dankodiklat AD Mayjen TNI Andika Perkasa menyerahkan sebilah pedang pora kepada Letjen TNI Agus Kriswanto di gerbang Makodiklat AD yang langsung menuju mobil VW kodok berwarna hijau yang telah disiapkan di luar gerbang Makodiklat.[*]

Komandan Kodiklat AD Mayjen TNI Andika Perkasa menyerahkan pedang pora kepada Letjen TNI Agus Kriswanto yang selanjutnya akan menempati pos baru sebagai Pangkostrad

Comments

comments