L’Entourloop Hangatkan Verde Resto & Lounge Kota Bandung

oleh -

BANDUNG – Kehadiran duo DJ berkebangsaan Perancis, L’Entourloop Ft The Architect atas kerjasama Institut Francais Indonesia- Bandung, berhasil hangatkan suasana malam minggu di Verde Resto & Lounge Jl. Ir. H. Djuanda – Kota Bandung, Sabtu (2/9/2017).

Keduanya tampil apik dan kompak dihadapan para penggemarnya yang didominasi oleh kalangan kawula muda.

Dipadu teknik volume bunyi dari soundsystem yang disetting pas untuk ukuran ruang Verde Resto & Lounge, ramuan musik hip hop dan reggae yang disajikan L’Entourloop membuat penonton dan pengunjung begitu menikmati dan bergerak mengikuti suguhan irama musik.

L’Entourloop pada penampilannya malam itu diakui telah sukses mencampurkan secara alami gaya musik hip hop dan reggae menjadi sesuatu teknik musik yang cukup mengejutkan.

Duo DJ itu tampil lebih dari satu setengah jam, dan yang menariknya lagi, mereka brilian memadukan musiknya tersebut dengan konsep pemutaran film yang diputar dilayar yang berada di belakang mereka dengan adegan-adegan seni film dan animasi klasik, sehingga membawa suasana konser terasa berbeda dengan konser musisi DJ yang lain.

Album mereka, Chickens In Your Town yang dibeberapa kesempatan diakui oleh mereka merupakan hasil kolaborasi empat benua, sukses dialirkan kepada penggemarnya di Bandung.

Selain penampilan L’Entourloop Ft The Architect, tampil DJ tuan rumah, DJ E-One, serta DJ muda yang namanya sedang merangkak naik, yakni DJ Kidil yang memeriahkan gelaran malam itu.

Pada kemeriahan gelaran konser L’Entourloop tersebut, tampak hadir Direktur IFI Bandung Melanie Martini-Mareel beserta jajarannya, komunitas, tamu undangan serta fans dari Bandung dan sekitarnya.

L'Entourloop ft the architect di Verde resto & lounge Kota Bandung atas undangan IFI Bandung

Alasan IFI Bandung Hadirkan L’Entourloop

Hadirnya DJ internasional L’Entourloop ke Bandung, menurut Penanggungjawab bidang Budaya dan Komunikasi IFI Bandung, Ricky Arnold, adalah mencoba memberikan panorama musik hari ini di Perancis. “Jadi di Perancis ini kan bukan hanya musik Rock, Jazz atau musik klasik, tetapi musik DJ juga merupakan bagian dari skema musik Perancis hari ini. Genre musik ini yang sedang berkembang,” jelas Ricky.

Lebih lanjut diterangkan oleh Ricky bahwa genre musik ini salasatunya dipionirkan di Perancis oleh L’Entourloop.

Dijelaskan oleh Ricky, kegiatan menghadirkan musisi DJ adalah bagian dalam memperkenalkan salasatu program IFI. IFI sendiri saat ini jaringannya ada di 93 negara.

Sebelumnya IFI Bandung juga pernah menghadirkan program gastronomi, cinema, sampai musik klasik dan theatre. (*)

Comments

comments