Top Model Batik Akan Meriahkan Acara Peluncuran Himpunan Model Agensi Jawa Barat

oleh

BANDUNG,- Jawa Barat segera akan memiliki organisasi Himpunan Model Agensi (HMA), yang akan diluncurkan pada tanggal 1 Juli 2018. HMA memiliki visi dan misi diantaranya untuk memajukan kembali dunia talent (model, music, tari) di Jawa Barat, memajukan potensi kebudayaan Jawa Barat dibidang seni tari, music, fashion, dan bidang seni lainnya, menggali potensi talent-talent Jawa Barat agar menjadi talent yang berdedikasi tinggi dan profesional dibidangnya serta sebagai wadah promosi untuk memperkenalkan produk seni dan budaya Jabar secara nasional maupun internasional.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua HMA Jabar, Revi Lantika, pada konferensi pers yang dilaksanakan di Horison Ultima Hotel, Kota Bandung, yang dihadiri oleh jajaran pengurus dan Inter Model Agensi Jakarta, Jefri dan Mario, Minggu (3/6/2018).

“Kami akan launching HMA Jabar pada tanggal 1 Juli 2018, pengurus kami hanya ada 5 orang, saya sebagai ketua, Dhani Soe wakil ketua, Deni Hermawan sekertaris, Prilia Rachmawati bendahara dan Shandi Harun selaku penasehat,” tutur Revi.

“Kepengurusan HMA Jabar akan di support dan dibimbing oleh Kadisparbud Jabar, Ibu Ida Hernida, dan akan diawasi oleh Bapak Maman Abdurachman dari Komisi V DPRD Jabar,” jelasnya.”Mudah-mudahan himpunan ini bisa menjadi asosiasi bagi agensi-agensi yang ada di Jawa Barat untuk bersatu, itu tujuan awalnya kenapa kita membangun agensi ini, sebagai wadah supaya kedepannya agensi-agensi ini bisa lebih maju bersama-sama di Jabar,” tambahnya.

Diterangkan oleh Revi, pada peluncuran HMA Jabar ini, sekaligus akan digelar lomba top model batik. “Lomba top model batik ini harus memakai batik dari Jabar. Selain itu akan mengenang (memoriam) senior model Bandung, Jimmy Enterprise, dengan menggelar lomba Putri Lingkungan Jimmy Enterprise Jawa Barat. Selanjutnya yang ketiga, kami menggelar Lomba Foto Model Ikon HMA,” terangnya.

“Itulah tiga lomba yang sudah kami audisi, semua peserta yang kami audisi ini sekitar 600 dari seluruh Jawa Barat, kami seleksi ada 300 yang akan tampil nanti pada tanggal 1 Juli 2018. Para finalis ini akan dinilai oleh manajemen Inter Model Jakarta untuk pemilihan Putra Putri Cemerlang Bandung Goes To Jakarta, itu merupakan satu rangkaian acara,” ungkap Revi.

“Segala kegiatan lomba yang diadakan HMA adalah murni tanpa ada campur tangan penentuan kejuaraan dari pihak HMA. Kecuali untuk Foto Model Ikon HMA, karena menentukan ikon HMA. Serta mengikutsertakan model-model senior agar tidak terjadi kecurangan dalam penilaian dalam setiap ajang lomba,” tegas Revi.

Menariknya, seperti yang dijelaskan oleh Revi lebih lanjut, pada kegiatan 1 Juli tersebut akan digelar juga reuni seluruh model dekade dari tahun 80-an dan 90-an yang akan hadir memeriahkan acara ini dengan mengadakan fashion show parade batik Jawa Barat.

Jefri, perwakilan Inter Model Management Jakarta pada kesempatan konferensi pers tersebut mengucapkan terimakasihnya kepada HMA Jabar yang sudah mempercayakan pihaknya untuk terlibat pada event ini.

“Putra Putri Cemerlang ini ada di 3 negara, yaitu di Indonesia ada disekitar 30 kota, di Singapura, dan di Timor Leste,” terang Jefri.

Dijelaskan oleh Jefri, “Selama ini banyak event lomba, di Inter Model kita jelaskan goal-nya itu kemana. Untuk di HMA ini kan lombanya hanya model saja, tapi nanti kalau di Jakarta itu ada vocal dan model. Untuk vocal-nya kita sudah bekerjasama dengan salasatu Label ternama, peserta yang terpilih akan langsung rekaman. Ada 2 kategori, yakni vocal pop dan dangdut. Kami berharap ada bibit-bibit baru di Jawa Barat yang bisa go nasional bahkan mungkin internasional,” jelasnya.(St)

Konferensi Pers Peluncuran Himpunan Model Agensi Jawa Barat (HMA Jabar).
Foto (ka-ki) : Mario (talent Inter Model), Prilia Rachmawati, Dhani Soe, Revi Lantika, Deni Hermawan, Elly, dan Jefri (Inter Model Management), di acara pre-launch HMA Jabar di Horison Ultima Hotel, Kota Bandung, Minggu (3/6/2018).

 

Comments

comments