Launching Buku Pencegahan Deradikalisasi

Launching Buku Pencegahan Deradikalisasi

Banjar– Kamis 15 Desember 2016, kantor perpustakaan arsip dan dokumentasi (KPAD) Kota Banjar telah menyelenggarakan launching buku pencegahan deradikalisasi bantuan provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2016, dan pembinaan tenaga pengelola perpustakaan desa dan kelurahan se-kota Banjar, bertempat di aula Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Banjar Dr.Hj.Ade Uu Sukaesih, M.Si, Kadisdik Kota Banjar H.Dahlan, S.H.,M.Si, kepala KPAD Kota Banjar Nana Suryana, S.Pd.,M.Pd, Camat Pataruman Muhammad Dasuki, S.H.,M.Si, Kepala Desa Binangun Dudung, para Lurah dan kepala Desa se-kota Banjar, serta seluruh lapisan warga masyarakat Desa Binangun, dan kehadiran Walikota Banjar disambut dengan upacara adat Lengser dari Desa Binangun.

Menurut kepala KPAD di Kota Banjar, Desa Binangun merupakan Desa percontohan pengelolaan perpustakaan di Kota Banjar, karena Desa Binangun telah meraih juara harapan 1 tingkat provinsi Jawa Barat perwakilan dari Desa Kota Banjar sebagai Desa pengelola perpustakaan.

KPAD Kota Banjar bekerjasama dengan pihak ketiga yang telah melaksanakan pengiriman 700 judul buku dan 2000 eksemplar, serta lemari perpustakaan, yang telah diberikan kepada Desa dan Kelurahan se-kota Banjar.

Baca:   Motivasi Dan Kreatifitas Siswa Siswi Terlihat Di Ajang Lomba Pengembangan Minat Dan Budaya Baca

Pada kesempatan tersebut Walikota Banjar meresmikan launching buku pencegahan Deradikalisasi Banprov Tahun Anggaran 2016 dan pembinaan tenaga pengelola perpustakaan Desa, kelurahan se-kota Banjar, serta menandatangani prasasti pembangunan gedung perpustakaan di Desa Binangun.

Dilanjutkan penandatanganan berita acara penyerahan buku dan lemari untuk Desa dan Kelurahan yang ditandatangani oleh Walikota Banjar, Kepala Desa Binangun, dan Lurah Bojongkantong Atang Budiman sebagai wakil kepala Desa dan Lurah penerima bantuan buku dan lemari untuk kebutuhan perpustakaan.

Acara tersebut dimeriahkan oleh pagelaran wayang golek dari lingkung seni Galih Pakuan dengan Ki Dalang Asep Kusnadi Safaat dari lingkungan Banjar Kolot kelurahan Banjar Kota Banjar. (Ajat Sudarjat, SII)

Comments

comments



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.