Dandim 0618/BS Buka Latihan Teknis Teritorial

oleh -
Latihan Teknis Teritorial

BANDUNG, Dandim 0618/ BS Kolonel Inf Sugiyono membuka kegiatan Latihan Teknis Teritorial Kodim 0618/ BS Tahun 2017. Kegiatan ini bertempat di Makodim 0618/ BS Jl. Bangka No. 2 Kota Bandung.

Pada kesempatan pembukaan tersebut Dandim menyampaikan, “Latihan teknis Teritorial adalah upaya satuan dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik serta ketrampilan para perwira dan juga Para Bintara ( Babinsa ) dalam peranannya sebagai aparat kewilayahan,” ujar Dandim.

Ditambahkan oleh Dandim, “Untuk itu seluruh peserta latihan harus mendengar, menyimak materi-materi yang diberikan oleh penyaji, ikuti pelatihan ini dengan sungguh – sungguh dan ikhlas,” pesannya.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan upacara dan aula Makodim ini diikuti oleh 190 personel, diantaranya 150 orang pelaku dan 40 orang penyelenggara.

Latihan teknis teritorial ini berlangsung dari tanggal 15 sampai dengan 19 Mei 2017. Materi yang akan disampaikan yakni 5 (lima) kemampuan teritorial yang terdiri dari Temu Cepat Lapor Cepat oleh Kapten Inf Atang, Kemampuan Manajemen Teritorial oleh Kapten Arh Hadi, Penguasaan Wilayah oleh Kapten Inf Dasep, Pembinaan Perlawanan Rakyat oleh Kapten Inf Suratno, Komunikasi Sosial oleh Kapten Inf Acep dan Sikap Teritorial oleh Kapten Arh Joko Lestari. (pr/gun)

Comments

comments