Latihan Perorangan Dasar Umum (Latorsar) Pusdikpom Kodiklat AD

oleh

CIMAHI,- Pusdikpom Kodiklat AD menggelar kegiatan Latihan Perorangan Dasar Umum (Latorsar) bagi personel Bintara dan Tamtama yang dipusatkan di lapangan Pusdikpom. Kegiatan ini dilaksanakan selama 12 hari yang dimulai dari tanggal 29 Januari 2018 hingga 10 Februari 2018.

Mayor CPM Ariesmansyahroni, SH., Deppengmilum Pusdikpom Kodiklat AD selaku Danlat mengungkapkan, latihan perorangan dasar ini dilaksanakan sesuai dengan program latihan dari komando atas. “Ada 15 materi dari latorsar ini yang dilaksanakan sesuai komando atas, antara lain materi operasi insurjensi, pioner/tali temali, patroli, pertolongan pertama di lapangan (longmalap), bidang fungsi,” terangnya kepada wartawan, Selasa (30/1/2018).

Materi patroli di latihan perorangan dasar umum yang dilaksanakan oleh Pusdikpom Kodiklat AD
Materi patroli di latihan perorangan dasar umum yang dilaksanakan oleh Pusdikpom Kodiklat AD, Selasa (30/1/2018).

Dijelaskan oleh Ariesmansyahroni, bahwa tujuan kegiatan latorsar ini adalah untuk peningkatan kemampuan dan keterampilan anggota, “Peningkatan kemampuan para anggota melaksanakan tugas masing-masing sesuai dengan kecakapannya,” jelasnya.

Peserta Latihan perorangan dasar umum 2018 ini adalah anggota organik Pusdikpom bintara dan tamtama sebanyak 118 personil.

“Ditekankan kepada seluruh peserta agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga mekanisme latihan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai program dari Komando atas,” ujar Ariesmansyahroni. [St]

Pembidaian, salasatu materi longmalap di latorsar Pusdikpom Kodiklat AD, Selasa (30/1/2018).
Pembidaian, salasatu materi longmalap di latihan perorangan dasar umum Pusdikpom Kodiklat AD, Selasa (30/1/2018).

Comments

comments