Latihan Penanggulangan Terorisme Satgultor TNI di Ancol

oleh -
Latihan Penanggulangan Terorisme Satgultor TNI TA. 2019 di Ancol, (Selasa,09/04/2019)

Jakarta, [Sorot Indonesia] – Kegiatan Latihan Penanggulangan Terorisme yang diselenggarakan oleh Korps Marinir di Venue Jetski dan Hotel Mercure Taman Impian Jaya Ancol, Kel. Ancol, Kec. Pademangan Jakarta Utara (Selasa, 09/04/2019) pukul 08.00 WIB. Acara yang dilaksanakan oleh sekitar 500 personil TNI dihadiri oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Panglima TNI) dan para staff angkatan. 

Dalam sambutannya, Kolonel Inf. Maman Suparno (Wasdal) menyampaikan rencana latihan penanggulangan terorisme satuan Gultor yang telah dilaksanakan pagi hari tadi. Tujuan pelatihan yaitu dalam rangka mendukung tugas pokok TNI sebagai garda terdepan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai macam gangguan dan ancaman.

Pasukan yang terlibat dalam latihan penanggulangan terorisme sekirat 972 personil yang terdiri dari, Kosatgas : 24 personel, Tim Pelaku Lapangan : 476 personel, Sat 81 Kopassus : 130 personel, Denjaka : 136 personel, Sat Bravo : 120 personel, Sat Komlek : 50 personel, UBL : 28 personel, VC : 4 personel dan MCCV : 8 personel.

Panglima TNI juga memberikan perintah agar TNI selalu menjaga netralitas, dan siap untuk mengamankan Pemilu Tahun 2019. Kegiatan ditutup dengan acara ramah tamah dan melaksanakan foto bersama. [BHQ/HRN]

Comments

comments

Tentang Penulis: baihaqi

"katakan yang benar meskipun pahit akibatnya.."