Babinsa Koramil 0811/17 Senori Latihan Paskibra Tingkat Kecamatan

Paskibraka
Tuban. Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, tanggal 17 Agustus 2017,  Babinsa Koramil 0811/17  Senori memberikan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan di lapangan Desa Sendang, Kecamatan Senori, Tuban, Jumat (11/8/2017).
 
Latihan dilaksanakan secara rutin di lapangan Desa Sendang Kecamatan Senori yang diikuti oleh 70 orang pelajar yang terpilih dari 6 (enam) sekolah,  SMAN 1 Senori, SMK Sunnatun Nur, MA Alhasaniyah, SMA Islam Sunnatun Nur, MA Al Gozaliyah dan SMK Miftahul Falah.
 
Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para Siswa-Siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.
 
Dalam kegiatan ini tiga orang Babinsa Koramil 0811/17 Senori, Pelda Abd. Rokim, Serda Suyadi dan Serda Subiyanto melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas
 
Kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.
 
Dalam kesempatan itu Danramil Senori, Kapten Inf Kholik Hasim bersama Camat Senori, Sugeng Purnomo, menyempatkan diri untuk melihat pelaksanaan latihan Paskibraka, 70 orang siswa/siswi yang mengikuti latihan adalah siswa/siswi yang terpilih dan dipercaya sekolahan untuk menjadi Paskibraka.
 
“Laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian di sini membawa nama baik, pribadi, sekolah serta Paskibraka Kecamatan Senori Tahun 2017 pada umumnya,” ujar Danramil.
 
Danramil juga menyampaikan kepada para pelatih bahwa kalian telah dipilih dan dipercaya oleh satuan untuk melatih para siswa-siswi yang telah disiapkan. “Untuk itu latihlah mereka semaksimal mungkin karena merekalah yang terpilih dari sekolah-sekolah sebagai anggota Paskibraka untuk upacara bendera pada peringatan HUT RI ke-72 nanti. Ajari mereka yel yel supaya mereka tetap semangat selama latihan,”  tegas Kapten Inf Koliq Hasim. (Penrem 082/CPYJ.)
Baca:   Presiden Jokowi Akhirnya Ijinkan Gloria Menjadi Anggota Paskibraka

Comments

comments