Lagi, Pesawat Latih Jatuh di Area Persawahan Cirebon

oleh
Lagi, Pesawat Latih Jatuh di Area Persawahan Cirebon
Lagi, Pesawat Latih Jatuh di Area Persawahan Cirebon

Sebelumnya, pada Kamis (18/8), pesawat latih mendarat darurat di persawahan Tasikmalaya. 3 Kru selamat, hanya luka dan shock.

Cirebon– pesawat latih jenis Cesna 172 milik PT. Angkasa Aviation Academy School dengan  No. Regustrasi PK-WTK dilaporkan melakukan pendaratan darurat dan  jatuh di lahan persawahan tepatnya   di Kamis Lahan Persawahan Ds.Banjarwangunan Kec. Mundu Kab. Cirebon Kamis, (30/8/2016) sekira pukul 09.09 Wib. Pesawat latih tersebut diawaki oleh  2 awak penumpang. Pesawat yang lepas landas dari Kab. Pangandaran tersebut di piloti oleh  Capt. Dana (instruktur). (22 Th/Instruktur), bersama 1 orang siswanya Novriandi (siswa)namun kedua awak pesawat dikabarkan selamat, hanya mengalami luka ringan saja.

Informasi dari ATC Bandara Cakrabuwana pesawat lost contact pukul 09.02 WIB ketika sedang melakukan misi training area.

 

Kronologis Singkat

Menurut Kapolres Cirebon Indera Jafar bahwa Pesawat latih milik Angkasa Avation Academy tersebut  sepertinya telah terjadi ketidakseimbangan dan Pilot melakukan “decision” memutuskan untuk mendarat darurat akibatnya pesawat jatuh di area persawahan dan menyebabkan pesawat terbalik, namun awak pesawat selamat. “Iya, memang benar kondisi pesawat jatuh terbalik di area persawahan namun awak pesawat selamat dan tadi masih bisa berbicara dengan kita.” Ujarnya Ketika dihubungi oleh media.

Ditambahkan oleh Indera bahwa posisi pesawat bercat putih dengan kombinasi merah di bagian ekor itu terbalik. Bagian moncong pesawat tampak ringsek. Sayap masih utuh. “Polisi sudah di lokasi untuk melakukan tindakan evakuasi selanjutnya”. Imbuhnya.

Berita Terkait:Pesawat Latih Jatuh Di Tasikmalayahttp://sorotindonesia.com/2016/08/19/pesawat-latih-jatuh-di-area-persawahan-tasikmalaya/

(bhq)

Comments

comments