Kriya’an Jatimulya 2018, Pagelaran Seni Dan Budaya

oleh
Kriya'an Jatimulya
Kriya'an Jatimulya

Sorotindonesia.com – Paguyuban Warga Jatimulya akan menggelar acara Pagelaran Seni dan Budaya dengan nama “KRIYA’AN JATIMULYA 2018”. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Jatimulya Bekasi, 16 September 2018, hari Minggu mulai jam 06.30 hingga 22:00 WIB.

Acara ini bekerjasama dengan PWJB, Karang Taruna Kelurahan Jatimulya, LPM Kabupaten Bekasi dan Dinas Pariwisata Budaya Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Abdul Latif sebagai Ketua Panitia KRIYA’AN JATIMULYA 2018, penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi warga Jatimulya dan ajang kreatifitas bagi pemuda Jatimulya. KRIYA’AN JATIMULYA akan dimeriahkan dengan sederetan acara mulai dari pagi hingga malam hari. Diantaranya Silat Betawi, Palang Pintu, Dukmong, Workshop Sejarah Golok, Lenong Bekasi. Gelaran ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa artis Ibu Kota, OVJ KW, Stand-up Komedi, Orkes Dangdut, Parade Band Betawi, Marching Band, Jalan Sehat dan Bazar.

Selain pagelaran seni, pada acara ini akan diisi dengan kegiatan sosial Donor Darah dan Layanan Kesehatan dari RS Multazam Medica. Polres Kabupaten Bekasi juga ikut berpartisi dengan mengirimkan mobil Layanan SIM. Tujuannya untuk mempermudah warga Jatimulya dalam mengurus perpanjangan SIM.

“Abang Mpo, Ncang Ncing, Enya Babe, Engkong ama Uwa, Entong ama Nyai, Nyoo !!! Kita Longok!!! Jatimulya Punya Kriya’an Gede Beth”. Demikian ajakan panitia kepada masyarakat untuk menghadiri dan ikut mensukseskan acara tersebut.

Sosialisasi acara besar ini terus dilakukan panitia menjelang pelaksanaan. Beberapa spanduk dan baliho nampak terpasang di sekitar wilayah Jatimulya. Sosialisasi langsung juga telah dilakukan panitia, sekaligus membagikan kupon door prize kepada masyarakat.

Dalam acara akbar ini akan dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari beberapa elemen masyarakat. Pejabat kelurahan Jatimulaya, Kecamatan Tambun Selatan dan para pejabat Kabupaten Bekasi serta beberapa tamu undangan lainnya.

Abdul Latif  mengharapkan dengan adanya acara ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai sarana khususnya para pemuda Jatimulya untuk menyalurkan bakatnya serta melestarikan seni dan budaya di Bekasi. (pr)

Comments

comments