Krisna Holding Company Sapa Pelaku Pariwisata Jawa Barat

oleh
Ajik Cok Krisna di acara Gala Dinner bersama dengan pelaku pariwisata Jawa Barat

BANDUNG,- Krisna holding company, perusahaan yang awalnya melejit dari usaha penjualan oleh-oleh yang dikelola oleh I Gusti Ngurah Anom atau yang populer di sapa Ajik Cok Krisna, kini usahanya sudah merambah ke berbagai bidang yang berhubungan dengan penunjang kepariwisataan, seperti diantaranya kuliner, butik, tour and travel organizer, resto, spa, water sports, adventure, funtastic land, theme park, tourism village, dan lain-lain.

Untuk memperkenalkan Krisna Oleh-Oleh Bali (Krisna Holding Company) kepada pelaku pariwisata Jawa Barat, Ajik Cok menggelar acara Gala Dinner yang dilaksanakan di Ballroom Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa (8/5/2018).

Ditemui oleh awak media yang tergabung dalam Jurnalis Bela Negara (JBN) sebelum dimulainya acara, Ajik Cok menjelaskan bahwa ini merupakan gathering-nya untuk di tiga provinsi, “Yang pertama di bulan Maret lalu di Jawa Timur, kemudian tanggal 5 April di Jawa Tengah dan saat ini di Jawa Barat. Kami mengundang para pelaku pariwisata. Tujuannya adalah silaturahmi sekaligus memperkenalkan outlet Krisna di Bali dan Jakarta,” jelasnya.

“Dalam 10 tahun terakhir ini trend omset dari Krisna bisa dikatakan luar biasa sehingga berkeinginan untuk ekspansi pasar di luar Bali. Dan yang akan kita buka pada tanggal 14 Mei 2018 nanti adalah di Kota Tua, Jakarta, yakni Krisna Oleh-oleh khas Kota Tua Jakarta,” ungkap Ajik Cok. “Saya lihat kunjungan wisatawan ke Kota Tua ini ramai sekali tapi belum ada oleh-olehnya, kalaupun ada, menurut saya, belum terkoordinir dengan baik. Dari situlah sambil melihat momen sebentar lagi ada Asian Games, sehingga saya putuskan membuka Krisna Oleh-oleh Khas Kota Tua,” tambahnya.

Diceritakan oleh Ajik Cok, untuk di Bali sendiri pihaknya sudah merencanakan pada 10 Juni nanti akan membuka konsep usaha baru satu-satunya di Indonesia yang nuansanya betul-betul mengangkat alam, budaya, dan wisata religi-nya, menggunakan lahan kurang lebih 30.000 meter persegi yang letaknya di tengah alam. “jadi pengunjung yang akan membeli oleh-oleh itu akan melewati pematang sawah sekitar 200 meter,” ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Ajik Cok bahwa di tahun 2018 ini pihaknya merencanakan membuka 6 outlet baru dan di tahun 2019 Krisna go national melebarkan sayap ke seluruh provinsi di Indonesia, termasuk di Jawa Barat.

Kesempatan terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Hj. Ida Hernida, SH, M.Si., yang ikut hadir pada gelaran Gala Dinner Krisna Oleh-oleh Khas Bali ini mengungkapkan rasa bangganya jika ada pihak yang ingin berinvestasi membangun pusat oleh-oleh dan kuliner di Jawa Barat, “Tentunya saya sebagai kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat bangga, kalau di Jawa Barat itu ada satu pusat kuliner yang akan dibuka, seperti rencana Krisna. Karena jujur saja, Jawa Barat itu perlu sekali orang-orang seperti Krisna yang akan membuat pariwisata Jawa Barat lebih hidup,” ungkapnya.

Diungkapkan oleh Ida Hernida, “Pelaku-pelaku UKM di Jawa Barat ini sangat banyak, ada sekitar 9 juta, ini yang perlu difasilitasi oleh destinasi seperti Krisna,” ujarnya kepada wartawan.

Gala Dinner yang dihadiri oleh hampir 1.000 pelaku pariwisata Jawa barat ini, berlangsung menarik. Selain menayangkan sukses usaha Krisna selama ini, juga paparan konsep baru yang akan dihadirkan oleh Krisna Holding Company.

Terlebih acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan stand up komedian Budi Kusuma yang berhasil memecahkan tawa pengunjung Gala Dinner dengan sentilan-sentilannya, dan puncak hiburan dihadirkan grup band ternama asal Kota Bandung, GIGI. [St]

Grup Band GIGI meriahkan acara Gala Dinner yang digelar Krisna Holding Company bersama dengan pelaku Pariwisata Jawa Barat
Grup Band GIGI meriahkan acara Gala Dinner yang digelar Krisna Holding Company bersama dengan pelaku Pariwisata Jawa Barat di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Selasa (8/5/2018).

Comments

comments