KPUD Kabupaten Ciamis Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati Dan Wakil Bupati

oleh

Ciamis, ( SI ) – KPUD Kabupaten Ciamis menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis di Pilkada serentak Tahun 2018. Acara tersebut dihadiri oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati H Iing Syam Arifin dan H Oih Burhanudin dan juga dihadiri Pasangan H Herdiat dan Yana D Putra.

Rapat Pleno terbuka tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Kikim Tarkim beserta komisioner anggota KPUD Kabupaten Ciamis, Rapat Pleno di selenggarakan di Gedung Islamic Centre Kabupaten Ciamis, Selasa ( 13/02/2018 ).

Ketua KPU Kabupaten Ciamis Kikim Tarkim menyampaikan, di dalam peraturan KPU No 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan, ditegaskan bahwa pengundian dan penetapan terdiri dari pasangan calon dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka yang dihadiri Pasangan Calon, Partai Pengusung, Tim Kampanye, dan lainnya,” Ucap Kikim.

Lanjut Kikim, bahwa Rapat Pleno KPU Kabupaten Ciamis sepakat menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Tahun 2018, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati H Herdiat dan Yana D Putra (HY) pada No Urut 1, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati H Iing dan H Oih pada No Urut 2,” Ucapnya.

“No urut yang diperoleh bukanlah sesuatu substansi yang spesial, lebih penting dari itu adalah niat baik dari Pasangan Calon sekalian untuk membangun Kabupaten Ciamis untuk membangun ke arah yang lebih baik,” terang Kikim.

Kami juga berpesan “jangan menjajakan Money Politic, selain melanggar norma agama, pelaku money politic juga bisa di jerat dalam perundangan pemilu, yang ancamannya bisa membatalkan pasangan calon sebagai peserta Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.” Tegas Kikim. (Herman)

Comments

comments