KPU Kota Banjar Tetapkan Nomor Urut Paslon Walikota Dan Wakil Walikota

oleh

Banjar, ( SI ) – Sidang Pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar dalam Pilkada Serentak 2018, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis dan dihadiri oleh anggota komisioner KPU Kota Banjar, acara tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Banjar, Kapolres Banjar, Kajari Banjar, Dandim 0613 Ciamis, Ketua dan anggota Panwaslu Kota Banjar, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Pada Sidang Pleno tersebut, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Ade Uu Sukaesih dan Nana Suryana ( Asih Saenyana ) mendapatkan nomor urut satu, sedangkan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Maman Suryaman dan Irma Bastaman ( Iman Barokah ) mendapatkan nomor urut dua. Sidang Pleno tersebut dilaksanakan pada hari, Selasa ( 13/08/2018 ), bertempat di Gedung Graha Banjar Indah ( GBI ) Kota Banjar.

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis saat ditemui awak media mengatakan, Sidang Pleno ini acuannya adalah PKPU 3 tahun 2017 pasal 70, sebagaimana tercantum di PKPU tersebut kami harus melaksanakan Sidang Pleno Terbuka untuk pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon, setelah penetapan Pasangan Calon maka hari ini ( tanggal 13/02 ) harus mengundi dan menetapkan nomor urut Pasangan Calon, ucapnya.

“Alhamdulillah, tahapan demi tahapan sudah kami laksanakan sampai pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon”, tambah Dani.

Menariknya, KPU Kota Banjar menyiapkan tumpeng di acara pengundian nomor urut tersebut, Dani menjelaskan, “Kami menggunakan media tumpeng ini adalah untuk mengedepankan spirit kultur, dan mengedepankan spirit Kebudayaan, KPU Kota Banjar mempunyai visi Budaya, makanya KPU kalau mengadakan kegiatan selalu ada unsur Kebudayaanya, termasuk tumpeng juga adalah kultur Budaya Sunda”, jelasnya.

Dani berharap, semoga nomor urut masing – masing Pasangan Calon membawa hikmah, karena nomor urut ini juga adalah alat kampanye, untuk mengkampanyekan siapa mereka dan nomor urut berapa mereka, dan masyarakat juga supaya paham siapa dan nomor berapa yang akan dipilihnya, harapnya.

“Untuk masa kampanye dari tanggal 15 februari sampai tanggal 23 juni 2018, besok kami akan mengadakan kampanye damai kami kolaborasikan dengan kegiatan Panwas deklarasi anti money politic (politik uang), karena kita tau politik itu adalah kejahatan Demokrasi”, pungkas Dani (Herman)

Comments

comments