KPU Kota Banjar Sosialisasikan Pilkada Melalui Safari Budaya

oleh

Banjar, ( SI ) – KPUD Kota Banjar gelar Safari Budaya untuk mensosialisasikan Pilkada Serentak 2018, dalam acara Safari Budaya tersebut menampilkan berbagai kesenian tradisional dan musik etnik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis, anggota komisioner KPU, Panwascam Purwaharja, Ketua PPK, Sekmat Purwaharja, Lurah, tokoh dan warga masyarakat yang ada diwilayah Kecamaran Purwaharja, Sabtu ( 03/02/2018 ), bertempat di Taman Purwaharja Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis mengatakan, Safari Budaya ini dilakukan dalam rangka sosialisasi pilkada serentak, kami sengaja mengemasnya dengan kebudayaan – kebudayaan, kami yakin dengan kebudayaan atau dengan kesenian – kesenian dapat lebih mudah masyarakat untuk datang dan lebih banyak, itu akan lebih mudah dalam mensosialisasikannya, ucapnya.

“Kami juga menyampaikan beberapa hal penting dalam momen ini, dan kami pun memberikan woro – woro kepada masyarakat untuk melakukan persiapan dalam menghadapi pilkada serentak nanti”, tambah Dani.

Lanjut Dani, “kegiatan Safari Budaya ini dilakukan di 4 Kecamatan, di Kecamatan Purwaharja ini adalah yang pertama, tujuannya untuk menyampaikan beberapa hal penting yang berkaitan dengan pilkada, terutama sekarang adalah tahapan Coklit, dan kami menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP supaya segera melakukan perekaman, dan juga kepada masyarakat yang belum didatangi petugas PPDP supaya segera menghubungi PPS yang ada di Desanya masing – masing”, tandasnya.

Dani berharap dengan kegiatan ini masyarakat lebih memahami, dan pilkada serentak 2018 ini bisa dijadikan wahana edukasi politik dan wahana wisata demokrasi di Provinsi Jawa Barat, Indonesia bahkan dunia”, harapnya. ( Herman )

Safari budaya terkait Pilkada Serentak yang digelar KPU Kota Banjar, Sabtu (3/1/2018).

Comments

comments