KPU Kota Banjar Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Debat Kandidat

oleh
KPU Kota Banjar Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Debat Kandidat

Banjar, (SI) – KPU Kota Banjar melakukan Rapat Koordinasi persiapan Debat Kandidat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar dalam Pilkada serentak 2018, yang akan digelar pada hari rabu tanggal 25 april 2018 jam 19.00 WIB, bertempat di gedung Graha Banjar Idaman (GBI), Debat Kandidat tersebut akan disiarkan secara live oleh stasiun TV lokal.

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis dihadiri oleh anggota komisioner KPU, Kapolres Banjar yang diwakili Waka Polres Kompol Ade Najmuloh, Dandim 0613 Ciamis, Wadanyon 323 Raider, tim kampanye kedua Paslon dan perwakilan TV lokal, Rakor tersebut dilaksanakan pada hari, Jumat (13/042018), bertempat diruang Lobi KPU Kota Banjar.

Dani Danial Mukhlis menerangkan, Rapat Koordinasi ini untuk membahas persiapan Debat Kandidat yang akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 25 april pukul 19.00, dalam Rakor ini yang diundang dari pihak tim pemenangan, pihak penyedia jasa, pihak keamanan TNI, Polri dan Panwaslu Kota Banjar, ini hanya untuk menyampaikan gagasan – gagasan atu pandangan – pandangan terkait Debat Kandidat tersebut, terangnya.

“Rapat Kordinasi hari ini belum final karena akan ada lagi Rapat Kordinasi susulan, hari ini hanya menyampaikan pendapat saja, jumlah peserta pun belum kami putuskan, menurut PKPU 4 tahun 2017, KPU Kabupaten/Kota dalam Debat Publik menghadirkan undangan secara terbatas, dalam hal ini kami mempertimbangkan aspek keamanan sangat penting artinya kami akan kami musyawarahkan berapa orang tamu undangan dan berapa orang yang boleh masuk dari masing – masing pendukung Paslon”, ucap Dani.

Dani menegaskan, yang terpenting semua tamu undangan yang hadir bisa mewakili semua unsur masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda simbol – simbol tersebut yang akan kami undang, Insya Allah yang kami undang nanti sudah bisa mewakili semua unsur masyarakat, pungkasnya. (Herman)

Comments

comments