KPU Kota Banjar Gelar Apel Akbar Coklit Data Pemilih

oleh -

Banjar, ( SI ) – Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Kota Banjar melaksanakan Apel Akbar kesiapan gerakan Pencocokan dan Penelitian ( Coklit ) data pemilih, Apel kesiapan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Kota Banjar Dani Danial Mukhlis yang bertindak selaku pembina upacara yang dilaksanakan di Lapangan Bhakti, Kota Banjar, Sabtu (20/1/2018).

Apel akbar Coklit serentak ini diantaranya dihadiri oleh Komisioner anggota KPU, Ketua Panwaslu Kota Banjar Irfan Saepurrohman beserta anggota, para Camat, Lurah, Kepala Desa, anggota PPK, anggota PPS dan ratusan petugas PPDP.

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis mengatakan, dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018, giat apel kesiapan gerakan coklit serentak tahun 2018 yang dicanangkan oleh KPU RI, dilaksanakan serentak secara nasional di kota dan kabupaten.

“Pencocokan dan Penelitian ( Coklit ) daftar pemilih ini dilaksanakan mulai tanggal 20 Januari sampai tanggal 18 Februari, sebanyak 332 petugas PPDP di Kota Banjar hari ini mulai bekerja dan melaksanakan tugas pencoklitan,” terang Dani.

Lebih lanjut Dani menjelaskan, “pencocokan penelitian ini nanti untuk mengukur beberapa hal, pertama adalah mencatat pemilih baru, kedua, mengkoreksi identitas pemilih, kemudian yang ketiga mencatat warga masyarakat yang masih belum memiliki KTP, kemudian mencoret masyarakat yang sudah tidak memenuhi syarat sebagai pemilih, contoh meninggal dunia atau sudah pindah keluar dari Kota Banjar itu akan di administrasi kan oleh PDT”, jelasnya. [Herman]

Peserta apel gerakan coklit yang digelar KPUD Kota Banjar, Sabtu (20/1/2018).

Comments

comments