Koramil 1802/Cibeunying Tuntaskan Tahap Pertama Bedah Rumah Veteran

oleh -

BANDUNG – Dari 724 Rumah Veteran yang akan direnovasi oleh Kodam III/Siliwangi dalam Program Rutilahu Veteran yang menggandeng 10 Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ), dalam pelaksanaannya dilapangan dikoordinir oleh para Babinsa lewat koramil-koramil.

Koramil 1802 Model/Cibeunying Kodim 0618 dalam tahap pertama ini mendapatkan 2 Sasaran yang berlokasi di Kelurahan Cigadung Kecamatan Cibeunying Kaler, yakni rumah bapak Onih ( Almarhum ) di RT 02 RW 06 Gang Pesantren Kelurahan Cigadung dan rumah bapak Samsudi di RT 02 RW 05 Jl. Pesantren Wetan Cigadung.

Kedua rumah ini sudah dimulai pengerjaannya pada hari selasa 12 September 2017 dan pada hari Sabtu ( 23/9/2017 ) rumah Bpk. Onih telah selesai dikerjakan. Sedangkan untuk rumah Bpk. Samsudi diperkirakan selesai pengerjaanya pada hari Jum’at besok. 

Renovasi Rumah tidak layak huni ( Rutilahu ) Veteran merupakan bentuk perhatian pemerintah khususnya TNI kepada para Veteran dalam membantu meringankan beban dalam perbaikan rumah yang keadaanya sangat memprihatinkan.

Renovasi rutilahu veteran yang dikerjakan oleh Koramil 1802 Model/Cibeuying mendapatkan apresiasi dari pemilik rumah, pemerintah daerah dan masyarakat sekitar. Salah satu bentuk kebahagian dan terimah kasih atas program ini, keluarga Bpk. Onih ( Almarhum ) mengadakan syukuran dan mengundang Danramil beserta anggotanya, Camat, juga Kapolsek dan sekaligus menyerahkan kunci rumah sebagai simbol bahwa rumah sudah siap ditempati kembali.

Endang selaku wakil dari Almarhum Bpk. Onih menyampaikan rasa terimakasih kepada Babinsa dan Danramil dan anggota lainnya atas kebaikan dalam merenovasi rumah ini, dan mendoakan semoga Allah SWT membalas dengan kebaikan.

Lurah Cigadung Gungun Gunawan, S.Sos., menyampaikan hal yang sama dan mengapresiasi program ini dan menyatakan bahwa kolaborasi antara Pemda dan TNI akan terus dilakukan.

Sementara itu Danramil 1802 Model / Cibeunying Mayor Inf Engkos Kosim menyampaikan, “selamat atas selesainya renovasi rumah ini dan mudah-mudahan apa yang kami perbuat dapat bermanfaat serta dirawat dengan baik agar rumah ini dapat dipakai lama,” ucap Danramil.

Kegiatan syukuran menempati kembali rumah berjalan dengan tertib dan aman, di akhir kegiatan ditutup pembacaan do’a oleh Bamin Tuud Koramil 1802 Serma S. Gunawan dan ramah tamah.

Hadir pada kegiatan ini Danramil 1802 Model/ Cibeunying beserta anggota, Lurah Cigadung, Babinkamtibmas Cigadung Aiptu Sugeng, Babinsa Cigadung Sertu Agus. S, Pengurus RW 06, Pengurus RT 02, serta keluarga Bpk. Onih.

Jajaran Koramil 1802/Cibeunying dan Bhabinkamtibmas serta keluarga besar bapak Onih pada program bedah rumah veteran

(Gun/St)

Comments

comments