Koramil 0824/25 Jenggawah Berikan Pembinaan Calon Pramuka Saka Wira Kartika

Pramuka Saka Wira Kartika

Jember, Bertempat SMA Negeri 1 Jenggawah pada Minggu 24/09/2017 Pukul 09.00 Wib dilaksanakan pembekalan kepada 40 orang siswa-siswi yang akan bergabung pada Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0824/25 Jenggawah.

Pembekalan melibatkan 3 orang personel Koramil dengan materi ruangan dan lapangan, pada matrri ruangan diberikan materi Wawasan Kebangsaan dan pada materi lapangan diberikan latihan dasar baris (PBB) dalam rangka membentuk karakter, kedisiplinan dan menambah wawasan adik-adik.

Ridwan salah satu siswa yang  menjadi peserta saat diwawancarai menyatakan bahwa dirinya bersama kawan-kawan ini senang sekali menhikuti kegiatan seperti ini dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan dari luar sekolah. Karena sebagai generasi muda kita harus memiliki ilmu pengetahuan yang cukup serta wawasan yang luas dalam menatap masa depan.

Pramuka Saka Wira Kartika

Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut dan hal itu sesuai koordinasi kami dengan pihak sekolah yang telah menyetujui diadakannya ekstrakulikuler Pramuka Saka Wira Kartika dibawah pembinaan Koramil 0824/25 Jenggawah.

Setelah ini tinggal kita rencanakan kapan dilaksanakannya pelantikan anggota baru dan bagaimana prosesinya, nanti akan kita koordinasikan dengan Kwartir Ranting maupun pihak sekolah serta instansi terkait, yang jelas kita adakan perkemahan waktu dan tempatnya nanti kita sampaikan kalau sudah terkoordinasi semuanya. Tegas Kapten Inf Ismianto.

Baca:   Danramil 0824/13 Pimpin Apel Bela Negara Gerakan Pramuka Kwarran Rambipuji

Terkai dengan kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi sangat nendukung dengan apa yang dilakukan oleh jajarannya tersebut, bahkan dirinya sudah menginstruksikan kepada jajarannya untuk melakukan pembinaan secara instensif kepada generasi muda termasuk dengan perekrutan anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika. Karena generasi muda adalah aset bangsa yang menentukan kelangsungan hidup Bangsa Indonesia dimasa mendatang dan harus kita selamatkan. (Sis24)

Comments

comments