Koramil 0824/14 Panti Gelar Buka Bersama Tokoh Masyarakat

oleh -
Koramil 0824/14 Panti Gelar Buka Bersama Tokoh Masyarakat

Jember.  Kecamatan Panti sebagai bagian dari wilayah Kabupaten Jember terletak sekitar 15 Km dibarat daya kota Jember dengan kondisi wilayah dilereng Gunung Argopuro.

Kehidupan  masyarakat Kec Panti relatif dinamis sebagian besar wilayahnya merupakan wilayan perkebunan sehingga penduduknya juga banyak yang berprofesi sebagai buruh kebun.

Dalam rangka memelihara kondusifitas wilayah memang memerlukan intensitas komunikasi sosial antara aparat dengan masyarakat,  dan hal tersebut sudah dilakukan oleh Danramil maupun Babinsa, bahkan pada Sabtu 18/06 Pkl 15.00 Wib dilaksanakan Buka Bersama Tokoh Masyarakat di Halaman makoramil 0824/14 Panti.

Pada Kesempatan tersebut hadir Muspika Kecamatan Panti, Perangkat Desa dan tokoh masyarakat se Kecamatan Panti berjumlah sekitar 150 orang.

Pada acara tersebut Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Erwin Daud, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama para tokoh dan  masyarakat dengan Koramil maupun Muspika Lainnya selama ini yang telah terjalin dengan baik sehingga Wilayah Kecamatan Panti hingga saat ini dalam keadaan yang Kondusif.

Hal tersebut hendaknya patut kita pelihara bersama-sama, sehingga berbagai permasalahan yang mungkin akan timbul dapat kita antisipasi secara dini.

Selanjutnya Ustad Bakri sebagai salah satu tokoh agama di Kecamatan Panti memberikan tausian tentang Hikmah Puasa Ramadhan secara singkat sebelum dilaksanakannya buka puasa bersama.

Koramil 0824/14 Panti Gelar Buka Bersama Tokoh Masyarakat

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP secara terpisah saat kami konfirmasi via handpone membenarkan adanya kegiatan tersebut yang merupakan program tetap Komando Kewilayahan yang wajib dilaksanakan sepanjang tahun.

Lebih lanjut Muhammad Nas menegaskan bahwa Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang memiliki fungsi strategis dalam rangka menyerap informasi dan aspirasi dari masyarakat sehingga dapat dijadikan sebagai bahan masukan oleh satuan dalam menentukan kebijakan lebih lanjut.

Bahkan dengan intensitas Komunikasi Sosial yang mantap  akan memupuk kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai kekuatan yang kokoh dalam menjaga kedaulatan NKRI. (sis24/SII)

Comments

comments