Koramil 0811/17 Senori Pelopori Dropping Air Bersih Ke Warga Terdampak Kekeringan

 
TUBAN – Bertempat tinggal di sekitar sumber minyak belum menjamin akan mendapatkan penghidupan yang layak, seperti yang dialami warga Desa Sidoharjo Kecamatan Senori, Tuban. Hampir setiap tahun desa yang masuk lingkaran asset 4 field Cepu yang dikelola Pertamina Eksplorasi dan produksi (Pertamina EP) ini dilanda kekeringan.
 
Tidak heran bila musim kemarau seperti saat ini, para warga membutuhkan bantuan air bersih. Bahkan, setiap ada dropping air bersih, warga langsung berbondong-bondong dengan membawa ember dan Jurigen. Meski untuk mendapatkan air harus mengantri, mereka tetap senang dengan bantuan dropping air bersih yang diberikan Koramil 0811/17 Senori dan Polsek Senori bekerja sama dengan Pertamina EP, Selasa (12/9/2017).
 
“Yo seneng mas oleh bantuan air bersih, opo maneh musim kemarau ngene (Ya senang mas dapat bantuan air bersih, apalagi saat ini musim kemarau),” ungkap Sarminah (41) salah satu warga Dsn. Tapen Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori saat ikut mengantri bantuan air bersih.
 
Menurutnya, meski desanya berada di lingkaran sumur tapen milik asset 4 field Cepu yang dikelola Pertamina EP. Namun, setiap musim kemarau para warga masih kerja keras mendapatkan air bersih lantaran sumur yang dimiliki telah mengering. Adanya sumur pompa di balai desa pun tidak maksimal karena mengambilnya harus bergantian.“Di sebelah balai desa ada, tapi ya gantian dan antri,” keluh ibu dua anak ini.
 
Lanjut Sarminah, dirinya meminta kepada pemerintah atau pihak Pertamina EP agar membantu warga yang membutuhkan air bersih. “Karena airnya sulit, pilih mengalah jarang mandi,” ucap perempuan yang kesehariannya sebagai buruh tani ini.
 
Sementara Danramil Senori Kapten Inf Koliq Hasim bersama para Babinsanya saat memberikan bantuan air bersih di Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori mengatakan, dropping air bersih ini merupakan bagian dari pelayanan masyarakat. Disadari, memang kebutuhan air sangat vital bagi masyarakat, terutama yang dilanda kekeringan. Sehingga, dengan batuan air bersih ini diharapkan para warga bisa terbantu.
 
“Kegiatan ini akan berlanjut sampai masa kekeringan yang melanda wilayah Koramil Senori tidak terjadi lagi dan tiba musim hujan,” ujar Kapten Inf Koliq Hasim. (*)
Warga Senori antri air bersih
 
(Penrem 082/CPYJ)

Comments

comments