Konser Orkestra Krakatoa di Hilton Bandung

oleh

Bandung, – Hilton Bandung ditunjuk sebagai tuan rumah konser Bandung Philharmonic 2018. Selama delapan tahun, Hilton Bandung selalu mendukung komunitas seni dengan menyelenggarakan berbagai acara seni, seperti pameran lukisan John Martono, lalu hasil karya warga binaan wanita dari Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, dan yang terakhir adalah pameran Young French Architects, hasil kerjasama dengan lFl (Institute Francais Indonesia).

Hilton Bandung dengan bangga mendukung komunitas seni dan budaya setempat dengan menunjukkan bakat mereka kepada dunia.

Kerjasama terbaru dengan Bandung Philharmonic adalah salasatu contoh komitmen Hilton dalam mendukung para seniman Indonesia untuk memperkenalkan budaya Indonesia di kancah intemasional.

Airin Efferin, Direktur Eksekutif dari Orkestra Bandung Philharmonic menyebutkan bahwa pihaknya sangat antusias dalam rangkaian kerja sama dengan Hilton pada sesi ke-3.

“Suatu kehormatan bagi Bandung Philharmonic dapat tampil dl Hilton sebagai pembukaan konser pada sesi ke-3 ini,” ujar Airin saat press conference di ruang meeting Jovo yang juga dihadiri oleh Stacy Garrop, Michael Hall, conductor Robert Nordling dan komposer muda Indonesia Fauzie Wiriadisastra.

Bandung Philharmonic merupakan satu-satunya orkestra yang berasal dari Bandung, dan di bulan Januari akan mengubah suasana ballroom hotel dengan konser perdana mereka di tahun 2018 yang berjudul “Krakatoa“.

Krakatoa (Krakatau) diambll dari hasil karya komposer Amerika, Stacy Garrop, dimana Bandung Philharmonic akan menampilkan karya ini untuk pertama kalinya dalam konser berkelas dunia.

Konser ini juga akan menampilkan permainan solo Viola dari Michael Hall, Direktur Bandung Philharmonic Education Program. Hasil karya dari komposer-komposer terbaik akan di tampiikan di konser ini seperti Peer Gynt Suite no. 1 karangan Grieg, A Night on Bald Mountain karangan Mussorgsky yang diaransemen oleh Rimsky Konsakov, dan The Moldau karangan Smetana.

Bandung Philharmonic juga mempromosikan musik tradisional lokal dengan menampilkan karya dari Tan De Seng yang berjudul “Aki Manggul Awi’ yang akan di aransemen oleh Fauzie Wiriadisastra di Grand Ballroom Hilton Bandung pada hari Sabtu ini. [Rls/St]

Comments

comments