Holiday Concert, Kolaborasi Keren Bandung Philharmonic Dengan Soloist Regina Handoko Dan Christopher Abimanyu

oleh
Konser Holiday, Kolaborasi Keren Bandung Philharmonic Dengan Solois Regina Handoko Dan Christopher Abimanyu
Foto (ki-ka) : Kevin Girard (GM Hotel Hilton Bandung), Rama Widi (Harpist), Ferry Chandra (Bas), Chistopher Abimanyu (Tenor), Robert Nordling (Diektur Bandung Philharmonic), Regina Handoko (Soprano), Hany Janawati (opera singer/Alto), Joel Navarro (konduktor, komposer), Airin Efferin (Direktur Executive Bandung Philharmonic) dan Winda Yuliani (PR Hotel Hilton Bandung), saat konferensi pers tentang konser bertajuk HOLIDAY, di ruang Panorama Lantai 6 Hotel Hilton, Kota Bandung, Jumat (30/11/2018).

BANDUNG, sorotindonesia.com,- Bandung Philharmonic gelar konser Season Four bertajuk HOLIDAY di awal bulan Desember 2018. Menariknya, grup musik klasik orkestra yang berbasis di Bandung ini, tak tanggung-tanggung akan menghadirkan kolaborasi keren bersama solis ternama tanah air, sebut saja penyanyi tenor Christopher Abimanyu, soprano Regina Handoko, penyanyi bass Ferry Chandra, dan penyanyi opera/alto Heny Janawati serta pemusik harpa Rama Widi.

Sajian keindahan kolaborasi para musisi yang akan mentranformasi Hilton Ballroom Bandung menjadi Winter Wonderland of Music tersebut, akan bisa dinikmati pada hari, Minggu 2 Desember 2018, mulai pukul 19.00 WIB. Open Gate pada pukul 18.30 WIB.

Pada konferensi pers pra-konser yang diadakan di Panorama Room Hotel Hilton Lantai 6 yang dihadiri oleh Direktur Bandung Philharmonic, Robert Nordling, konduktor Joel Navarro, dan para bintang penampil konser Holiday, dikatakan bahwa musik yang akan ditampilkan adalah tentang satu musim dalam satu tahun.

Lagu Messiah yang akan dinyanyikan pada konser tersebut menceritakan tentang Yesus, “Kita akan memainkan satu bagian tentang kelahiranNya. Ada banyak hal tentang malaikat, Regina akan menyanyikan tentang malaikat, Heny akan membawakan tentang kebahagiaan dan suka cita, Abimanyu akan menyanyikan tentang ketenangan, dan Ferry tentang kegelapan dan kehadiran cahaya,” jelas Robert Nordling.

“Ada banyak cara yang disampaikan untuk musim ini, dan kita akan membawakan tiga lagu yang populer di Amerika, yakni Winter Wonderland karya Felix Bernard, Dreaming of A White Christmas karya Irving Berlin, dan Sleigh Ride karya Leroy Anderson,” ungkap Robert lagi.

Menariknya, terang Robert Nordling, “Kita selalu melarang penonton untuk merekam ketika konser, karena kita mengikat kontrak dengan musisi-musisinya. Tetapi pada konser Holiday ini, penonton diperbolehkan untuk merekam, khususnya 3 lagu yang disebutkan tadi, namun tunggu aba-aba kapan bisa menyalakan handphone-nya dan mulai merekam,” terangnya.

Konser Holiday Bandung Philharmonic

Robert Nordling lebih jauh menggambarkan tentang konser yang akan ditampilkan, “Setiap lagu yang dibawakan adalah merepresentasikan musim dari lagu tersebut. Tapi saya tidak tau hari Minggu nanti ada seberapa tinggi salju yang di ekspektasikan akan ada di Bandung (panggung),” ujarnya sambil tersenyum.

Kesempatan yang sama, Heny Janawati dan Regina Handoko mengungkapkan kegembiraannya atas penampilan kolaborasi dengan maestro Robert Nordling dan Joel Navarro, serta Christopher Abimanyu juga ferry Chandra. “Excited,” ujar keduanya mengungkapkan konser Holiday yang akan dipertunjukan.

Pada Konser Holiday ini, lagu yang akan dipertunjukan adalah Konserto No. 5 untuk Harpa dan Orkestra (Rama Widi), Messiah, Christmas Portion (Regina Handoko, Heny Janawati, Ferry Chandra, Christopher Abimanyu dan Bandung Philharmonic Chorus), Winter Wonderland, Dreaming of A White Christmas, dan Sleigh Ride.

Awal konferensi pers, General Manager Hotel Hilton Bandung, Kevin Girard, menjelaskan bahwa Konser Holiday merupakan konser kedua Bandung Philharmonic pada musim ini di Hilton Bandung. “Jika anda pernah menonton salasatu konsernya, pasti akan setuju jika itu merupakan pengalaman yang menakjubkan. Dan itu menjadi pengalaman berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Bandung dan kami berterimakasih untuk itu,” ucapnya dengan bahasa Indonesia yang belum begitu lancar. [St]

Comments

comments