Komwasda Partai Demokrat Jawa Barat Akan Panggil Tim Penjaringan Balonbup KBB

Tim penjaringan balonbup KBB Partai Demokrat
Foto : Komwasda DPD Partai Demokrat Jawa Barat Yan Rizal Usman (kanan) dan H. Kosasih (kiri) bakal calon bupati/ wakil bupati KBB saat konferensi pers pengumuman hasil survey JSI di sekertariat tim pemenangan H. Kosasih di Parongpong, Cisarua, beberapa waktu lalu

BANDUNG – Komwasda DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Yan Rizal Usman, bersama dengan Majelis Pertimbangan Daerah berencana akan memanggil tim penjaringan bakal calon Bupati KBB (Kab. Bandung Barat) terkait dengan pendaftaran Hengky Kurniawan yang berencana maju di pilkada KBB menggunakan perahu partai besutan SBY ini. 

“Kami akan panggil tim penjaringan bakal calon bupati di DPC Partai Demokrat KBB, klarifikasi masalah pendaftaran Hengky Kurniawan,” ujar Yan Rizal Usman melalui sambungan teleponnya dengan sorotindonesia, Jumat (11/8/2017).

Menurut pihaknya, Hengky Kurniawan diketahui adalah kader dari Partai Berkarya.

“Hengki harus mengundurkan diri dulu hari ini dari Partai Berkarya, baru kita lanjutkan. Jika tidak, yaa tidak bisa mendaftar bakal calon bupati dari Partai Demokrat dong,” cetus Yan Rizal.

“Kita akan panggil dulu Ketua DPC dan tim penjaringannya besok (12/8/2017) oleh Komwasda dan Majelis Pertimbangan Daerah Partai Demokrat Jawa Barat,” ungkapnya.

Yan Rizal Usman menegaskan bahwa Partai Demokrat itu membuka penjaringan untuk kader dan tokoh masyarakat, tidak kader partai lain. “Ini juga sudah diberitahukan ke DPP, dan DPP sudah menjawab jika kader dari partai lain harus mengundurkan diri dulu,” tegasnya.

Namun ditambahkan oleh Yan Rizal bahwa di Jawa Barat, hanya KBB satu-satunya yang sudah melakukan survey sendiri dengan benar. Dan hasilnya (H. Kosasih) pun bagus. “Artinya tidak perlu mengambil dari yang lain,” ujarnya.

“Partai Demokrat dalam penjaringan bakal calon kepala daerah, kader dulu yang diutamakan, terlebih bila hasil survey-nya bagus,” pungkas Yan Rizal.

Hal tersebut dikuatkan pernyataan dari Majelis Pertimbangan Daerah Partai Demokrat Jawa Barat, Andi Darwis, melalui pesan singkatnya kepada narasumber sorotindonesia, “Sesuai AD/ART Partai Demokrat dan arahan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, tiap calon kepala daerah yang diutamakan adalah kader dan hasil survey yang bagus. Untuk Bandung Barat (KBB) tidak ada konvensi,” tulisnya. 

Informasi yang diperoleh sorotindonesia, Hengky Kurniawan adalah kader PAN sebelum merapat ke Partai Berkarya yang sekarang sedang mempersiapkan diri dalam verifikasi faktual KPU bulan Oktober tahun ini untuk dapat mengikuti Pileg tahun 2019 mendatang. (*)

Comments

comments