Komandan Pussenarhanud, Pusdikintel Dan Pudikkowad Diserahterimakan

oleh
Komandan Kodiklat Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada acara Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pussenarhanud, Pusdikintel dan Pusdikkowad Kodiklat Angkatan Darat. 

Bandung,- Komandan Kodiklat Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada acara Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pussenarhanud, Pusdikintel dan Pusdikkowad Kodiklat Angkatan Darat. Upacara serah terima jabatan ini dilaksanakan di Gedung Moch. Toha Makodiklatad, Jl. Aceh, Kota Bandung, Jum’at (18/5/2018).

Nama pejabat yang diserah terimakan, sebagai berikut :
Komandan Pussenarhanud Kodiklat Angkatan Darat dari Brigjen TNI Nurchahyanto kepada Kolonel Arh Toto Nugroho. Danpusdikintel Kodiklat Angkatan Darat dari Kolonel Inf Muhammad Nasrulloh Nasution, S.Sos., kepada Kolonel Inf Dian Hardiana, S.I.P, dan Komandan Pusdikkowad Kodiklat Angkatan Darat dari Kolonel Chk (K) Tetty Melina Lubis, S.H., M.H., kepada Kolonel Caj (K) Winarni, S.H.

Dalam sambutannya Komandan Kodiklat Angkatan Darat mengatakan, serah terima jabatan merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi. Serah terima jabatan merupakan keharusan dalam suatu rotasi jabatan, guna memelihara momentum, penampilan dan penyegaran organisasi. Sedangkan dari sisi pembinaan organisasi, serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel dalam rangka regenerasi dan pengembangan karier, guna meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja, sesuai peran, tugas pokok, dan fungsi organisasi serta merupakan wujud penghargaan Negara dan TNI kepada prajurit TNI atas prestasi dan pengabdiannya kepada Negara dan Bangsa.

Lebih lanjut Dankodiklatad mengatakan bahwa Pussenarhanud Kodiklat Angkatan Darat merupakan salah satu badan pelaksana utama Kodiklatad, yang memiliki tugas dalam menyelenggarakan pembinaan fungsi Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara, pendidikan dan latihan, penelitian serta pengembangan di lingkungan TNI Angkatan Darat dalam rangka pembinaan kemampuan dan kekuatan Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara dan pembinaan  satuan  Artileri  Pertahanan Udara.

Sedangkan Pusdikintel Kodiklatad merupakan unsur pelaksana utama Kodiklat Angkatan Darat yang memiliki peran dan tugas menyelenggarakan pendidikan intelijen, serta kursus-kursus lainnya dalam rangka menghasilkan hasil didik personel intelijen yang memiliki daya analisis yang tajam terhadap hakekat ancaman, memiliki kemampuan penyelidikan pengamanan dan penggalangan, mampu melakukan deteksi dini maupun cegah dini serta mengembangkan naluri intelijen sebagai mata dan telinga satuan, sampai dengan penguasaan administrasi intelejen yang memadai dan Pusdikkowad merupakan unsur pelaksana utama Kodiklat Angkatan Darat memiliki tugas dalam menyelenggarakan pendidikan dalam rangka menyiapkan sumber daya Prajurit wanta yang profesional dan handal dengan menyelenggarakan Dikma, Diktuk dan Dikbangspes Prajurit wanita Angkatan Darat.

“Jabatan tersebut sangat setrategis. Oleh karena itu, diperlukan keikhlasan, kerjasama dan tanggung jawab yang besar, sehingga mampu memberdayakan semua sumber daya menjadi satu kekuatan secara utuh, dalam memaksimalkan pencapaian tugas pokok Kodiklat Angkatan Darat., ” tegas Letjen TNI Andika Perkasa.
Sedangkan sebelum acara ini dilaksanakan, ditempat lain dilaksanakan serahterima jabatan Ketua Persit KCK  Cabang XV Pussenarhanud dan Ketua Persit KCK Ranting BS I Pusdikintel Kodiklatad yang dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Persit KCK Gabungan Kodiklat Ibu Andika Perkasa. Hadir dalam acara tersebut antara lain: para Komandan Pussen, Inspektur, Para Direktur, para Danpusdik, Para Paban. Para Kabag, Para Pamen Ahli,  Perwakilan Pamen, Pama serta PNS. (*)

Comments

comments