Komandan Kodiklatad Buka Apel Gumil 2018

oleh

Cimahi,- Bertempat di Pusdikpom Kodiklatad telah dilaksanakan kegiatan Pembukaan Pembekalan Gumil/tih Terpusat Lemdik Jajaran TNI AD TA 2018 (19/02/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh Komandan Kodiklatad Letjen TNI Andika Perkasa, dihadiri oleh Wadan Kodiklatad, Para Dan/Pus/Cab Fung AD, para Danpussen, Para Direktur Kodiklat Angkatan Darat, Para Komandan Lemdik jajaran TNI AD. Kegiatan Pembekalan Gumil/Tih Terpusat ini diikuti oleh 436 peserta yang terdiri dari Danlemdik, Katim Gumil, Gumil, Kadep dan Batih.

Dalam arahannya Komandan mengatakan bahwa peran Gumil selain harus memiliki kemampuan dan pengetahuan serta wawasan yang luas, juga memiliki karakter dan sifat yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga dapat menjadi guru dan narasumber terpercaya bagi siswanya.

Untuk itu, tugas sebagai Guru militer dan Pelatih sangat penting dan strategis, terutama dalam upaya mengembangkan doktrin serta meningkatkan kualitas pendidikan dan latihan guna membentuk Prajurit TNI AD yang profesional dalam bidang tugasnya, berkarakter dan memiliki moral yang baik.

Untuk menjawab itu semua, maka Guru Militer dan Pelatih harus memiliki kesamaan sikap, pola pikir dan pola tindak untuk mewujudkan prajurit TNI AD yang unggul dan profesional. [*]

Peserta apel Gumil 2018 yang dilaksanakan di Pusdikpom Cimahi

Comments

comments