Komandan Brigif 15/Kujang Patahkan Besi Pompa

oleh -
Komandan Brigif (Danbrigif) 15/Kujang Kolonel Inf Mochamad Arif Hidayat Patahkan Besi Pompa Dragon

SOROTINDONESIA.COM, Cimahi,- Keren, Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 15/Kujang, Kolonel Inf Mochamad Arif Hidayat, menampilkan atraksi dengan melakukan pemukulan sasaran yang ada didepannya, yakni mematahkan gagang besi pompa dragon.

Atraksi yang dilakukan Danbrigif ini menandakan dibukanya kegiatan peringatan HUT Ke 73 RI yang dilaksanakan oleh Persatuan Pencak Silat Bela Diri Tangan Kosong (PPS BETAKO) Merpati Putih di Lapangan Brigif 15/Kujang II Kodam III/Siliwangi, Kota Cimahi, Minggu (19/8/2018).

Kegiatan spektakuler yang memiliki motto “Merpati Putih Yang Mandiri, Berdaulat dan Bermartabat ” ini digelar serentak untuk Indonesia Jaya dibeberapa kota yang diantaranya di Brigif 15/Kujang.

Pewaris PPS Betako Merpati Putih Amos Priyono Tri Nugroho mengatakan pada kegiatan tersebut, “Aksi yang dilakukan anggotanya dalam rangka menyemarakkan HUT ke 73 RI, diharapkan dapat memberikan semangat kepada semua anggota Merpati Putih dan memberikan karya nyata kepada bangsa dan negara,” kata Amos.

Ditambahkan oleh Ketua Pengurus Jawa Barat, Yuwono Darpito Hudoyo, “Acara ini merupakan wujud dan pengabdian kami kepada perguruan dan NKRI dengan menampilkan 17 pesilat yang melambangkan tanggal kemerdekaan, 45 sasaran melambangkan tahun kemerdekaan, 8 kota melambangkan bulan kemerdekaan dan pematahan 73 beton cor melambangkan ulang tahun NKRI,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Cabang Kota Cimahi Dadan Setiawan menerangkan, “Pembukaan di Lapangan Brigif 15/Kujang ditandai dengan pematahan gagang pompa dragon secara simbolis yang dilakukan oleh Danbrigif 15 /Kujang II Kolonel Inf Mochamand Arif Hidayat dan penembakan balon gas oleh tim getaran yang akan terbang ke angkasa dengan membawa tulisan Dirgahayu RI ke – 73”.

“Sebelum acara utama, kami juga menampilkan beberapa atraksi kolosal tata gerak yang melibatkan ratusan pesilat yang membentuk formasi angka tujuh dan tiga serta atraksi getaran dengan menutup mata melewati halang rintang, tebak warna dan naik sepeda motor,” jelas Dadan.[*]

(Pendam III/Siliwangi)

Comments

comments